kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Marhaban Ya Ramadhan, Hari Ini (23/3) Puasa Ramadhan, Ini Ucapan & Twibbon Ramadhan


Kamis, 23 Maret 2023 / 05:26 WIB
Marhaban Ya Ramadhan, Hari Ini (23/3) Puasa Ramadhan, Ini Ucapan & Twibbon Ramadhan
ILUSTRASI. Marhaban Ya Ramadhan, Hari Ini (23/3) Puasa Ramadhan, Ini Ucapan & Twibbon Ramadhan


Reporter: Adi Wikanto, Nur Afitria Cika | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H / tahun 2023. Hari ini umat Islam di Indonesia mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Berikut contoh ucapan dan Twibbon puasa Ramadhan 1444 H / tahun 2023.

Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan 1 Ramadhan 1444 H pada Kamis 23 Maret 2023. Pada Rabu 22 Maret 2023, masjid-masjid dan mushola pun sudah penuh dengan jemaah sholat Isya dan Tarawih.

Untuk menyemarakkan bulan Ramadhan, berikut contoh ucapan selamat ibadah puasa Ramadhan 1444 H / tahun 2023. Anda bisa menggunakan contoh ucapan selamat ibadah puasa Ramadhan 1444 H / tahun 2023 sebagai status di media sosial.

Selain itu, contoh ucapan selamat ibadah puasa Ramadhan 1444 H / tahun 2023 bisa dikirimkan ke saudara, mitra kerja, sahabat guna menyambung tali silaturahmi.

Baca Juga: Ini 5 Kegiatan Positif yang Bisa Dilakukan Anak Sambil Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Dilansir dari Tribunnews.com, berikut contoh ucapan selamat ibadah puasa Ramadhan 1444 H / tahun 2023 yang bisa Anda gunakan sebagai status maupun dibagikan ke orang lain:

1. Baju yang indah tak ada bolong maupun noda. Semoga di Ramadhan tahun ini ibadah kita indah, tak ada yang bolong, tidak pula ternoda. Mohon Maaf lahir batin. Selamat ber puasa.

2. Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat ber puasa di bulan Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.

3. Siang diisi kebaikan, malam belajar Alquran. Ramadhan menjadi penerang hari yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H.

4. Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

5. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

6. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

7. Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tak terpenuhi, hati yang kerap berprasangka, dengan penuh keikhlasan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

8. Kemarau rindu hujan, akal rindu ilmu, jiwa rindu iman, dan setiap insan rindu Ramadhan. Selamat datang Ramadhan 1444 H, selamat ber puasa untuk sahabat Muslimku.

9. Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu, gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H/2023 M, mohon maaf lahir dan batin.

10. Pucuk selasih bertunas, menjulang dahannya patah tolong betulkan. Puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Marhaban yaa Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H/2023 M.

11. Bila lisan yang berucap buruk menoreh luka, bila kata yang dusta mengusik hati, dan bila tingkah yang tak menyenangkan membawa duka, mohon maafkan lahir dan bathin. Mari kita kembali kepada-Nya.

Marhaban yaa Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H.

12. Andai jemari tak sempat berjabat, jika raga tak bisa bersua, bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Ramadhan 1444 H/2023 M.

13. Jika semua harta adalah racun, maka zakat adalah penawarnya.

Jika seluruh umur adalah dosa, maka takwa dan tobat adalah obatnya.

Jika seluruh bulan adalah noda maka Ramadhan adalah pemutihnya.

Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H.

14. Sebelum cahaya padam, sebelum hidup akan berakhir, sebelum pintu taubat tertutup, sebelum Ramadhan datang, mohon maafkan lahir dan juga bathin. Marhaban ya Ramadhan.

15. Seiring terbenam mentari di akhir Sya’ban. Berganti menyambut Ramadhan yang suci. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk diucapkan. Marhaban ya Ramadhan.

16. Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

17. Marhaban ya Ramadhan, bulan suci kembali tiba. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

18. Fajar Ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci.

Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H, mohon maaf lahir batin. Semoga amal kita diterima di sisi Alllah SWT. Amiin.

19. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Selamat menyambut ibadah puasa. Mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahiriah dan batiniah. Marhaban ya Ramadhan.

20. Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan.

Selamat datang Ramadhan 1444 H. Selamat beribadah puasa. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

21. Sebelas bulan berlalu dan kini aku kembali berjumpa denganmu. Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan. Saatnya menyucikan hati dan membersihkan diri.

Semoga kita termasuk orang-orang yang berhasil di bulan puasa ini dan mendapat ridho-Nya. Selamat Ramadhan 1444 H/2023 M, mohon maaf lahir dan batin.

22. Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda.

Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.

23. Sekapur sirih berulam pinang, siap tersaji sebagai hidangan. Bulan Ramadhan segera datang, khilaf kata dan salah terucap, mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H.

24. Jika tenggorokan bisa haus akan air, hati juga bisa haus akan hidayah. Semoga Ramadhan kali ini mengobati hati yang dahaga. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H.

25. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

26. Bila hati saling terpaut, rasa cinta kan terjalin indah. Bila ada salah dan khilaf terjadi, mohon maafnya lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

27. Lidah memang tak bertulang. Tiada kita terasa patah ketika berucap. Jika ada hati yang patah karenanya, mohon maaf untuk segala perkataan yang menyakitkan.

Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H

28. Kerinduan pada bulan suci Ramadan kan segera terobati. Tak lama lagi bulan Ramadan kan tiba. Ampunilah segala dosa hamba dan semoga kami selalu berada dalam limpahan rahmat-Mu.

29. Tiada kebahagiaan tanpa syukur.

Tiada rasa syukur tanpa sabar.

Tiada sabar tanpa maaf.

Marhaban ya Ramadan.

Mohon maaf lahir dan batin.

Selamat menunaikan ibadah puasa.

30. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadan yang suci. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

31. Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berperasangka dan sikap yang pernah menyakitkan.

Maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

32. Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan 1444 H. Selamat menunaikan ibadah puasa.

33. Dalam kesakitan, teruji kesabaran. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah, teruji ketulusan. Dalam tawakal, teruji keyakinan. Hidup ini indah jika Allah menjadi tujuan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

34. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H.

35. Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga. Saatnya kembali kepada-Nya dan mensyukuri indah kemurahanNya. Saatnya merenenungi diri. Bersama kita leburkan kekhilafan dengan shaum, amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H.

36. Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.

37. Sambut bulan suci penuh berkah dan kegembiraan. Hapuskan dendam, bersihkan hati dan luruskan niat. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

38. Biarlah ibadahmu menjadi rahasiamu, sebagaimana kamu merahasiakan dosamu. Marhaban ya Ramadhan bulan penuh pengampunan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

39. Kalau jerami di dalam lesung, tukar dengan padi berisi.

Meski tidak dapat bertemu langsung, izinkan pesan singkat jadi pengganti.

Petikan kecapi mengiringi lagu, lagu dinyanyikan gadis perawan. Sampailah Ramadhan yang di ambang pintu, salah khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

40. Hati akan gelap tanpa iman. Allah hadir kan satu bulan penuh keberkahan bernama Ramadhan. Semoga Ramadhan menjadi penerang hati dan penguat iman. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H.

Link download menyambut 1 Ramadhan

Selain dengan ucapan ucapan selamat ibadah puasa Ramadhan 1444 H / tahun 2023, Anda juga mengirimkan gambar atau Twibbon Ramadhan 1444 H. Twibbon Ramadhan 1444 H juga bisa dipasang sebagai status di media sosial.

Dilansir dari Momsmoney.id, berikut link download Twibbon Ramadhan 1444 H

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Link download Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H 

Cara menggunakan Twibbon Ramadhan 2023 / 1444 H:

1. Klik Lihat Semua dan cari kampanye yang Anda ingin dukung serta bingkai foto yang Anda ingin gunakan. Anda juga bisa mengetik satu atau dua kata kunci di kolom pencarian yang berkaitan dengan kampanye yang Anda ingin dukung.

2. Setelah klik Lihat Semua, Anda juga bisa membuat proses pencarian kampanye lebih mudah dengan menggunakan “Urutkan Berdasarkan”.

3. Pilih kampanye yang Anda ingin dukung.

4. Pilih desain bingkai yang ingin digunakan. 

5. Klik Pilih Foto/Video.

6. Sesuaikan foto/video pada bagian transparan bingkai foto. Anda bisa klik dan geser kursor pada foto ke berbagai arah. Anda juga bisa mencubit layar Anda untuk memperbesar atau memperkecil foto/video Anda. Anda juga bisa memutar foto/video Anda menggunakan panah putar di bagian kiri dan kanan bingkai foto.

7. Setelah puas dengan posisi foto/video Anda, pilih Selanjutnya.

8. Unduh foto kampanye Anda dan pilih selesai.

Itulah link download Twibbon dan contoh ucapan ucapan selamat ibadah puasa Ramadhan 1444 H / tahun 2023. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2023, semoga lancar, sehat hingga sebulan penuh.

Itulah penetapan 1 Ramadhan 2023 menurut Muhammadiyah dan jadwal sidang isbat Kemenag. Selamat menyambut puasa Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×