kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Mantan Menteri Tenaga Kerja era Soeharto Cosmas Batubara tutup usia


Kamis, 08 Agustus 2019 / 05:56 WIB
Mantan Menteri Tenaga Kerja era Soeharto Cosmas Batubara tutup usia

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. "Telah meninggal dunia dalam damai Suami/Bapak/Ompung kami, Dr Cosmas Batubara pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 pukul 03.27 di RSCM Kencana".

Pesan duka tersebut KONTAN terima pagi ini langsung dari keluarga Cosmas Batubara. Tidak dijelaskan, apa sakit yang diderita almarhum sebelum tutup usia. Informasi yang pasti, jenazah akan disemayamkan di kediaman Jalan Cidurian no 3, Cikini, Jakarta Pusat.

Baca Juga: KH Maimoen Zubair meninggal dunia di Makkah

"Jenazah diperkirakan tiba pukul 10.00 pagi," jelas keluarga Cosmas.

Sekadar menyegarkan ingatan, Cosmas Batubara merupakan salah satu anggota Partai Golkar yang terbilang aktif. Dia pernah menjabat Menteri Muda Urusan Perumahan Rakyat, dan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Menteri Tenaga Kerja. Ketiga jabatan ini dia jabat dalam masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Baca Juga: Jenazah Sutopo akan dimakamkan di Boyolali

Cosmas yang merupakan pelopor gerakan mahasiswa angkatan 1966 ini menikah dengan R.A. Cypriana Hadiwijono dan dikaruniai 2 putra dan 2 putri.

Saat ini, Cosmas menjabat sejumlah jabatan penting di perusahaan. Yakni  Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), Komisaris Utama PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI), dan komisaris PT Intiland Development Tbk (DILD).

Sempat beredar hoaks

Sebelumnya pada 27 Juli 2019 lalu, kabar Cosmas Batubara meninggal dunia santer terdengar. Namun, manajemen APLN dan Laskar Arif Rahman Hakim (LA ARH) Angkatan 66 memastikan kabar itu hoaks.

Kabar Cosmas Batubara meninggal dunia tersebar dari pesan berantai di grup WhatsApp, Wakil Presiden Direktur APLN Indra Widjaja Antono menepis kabar tersebut.

Indra menyatakan bahwa kabar tersebut sudah beredar sejak Sabtu (27/7) kemarin.“Namun sampai saat ini belum ada kabar langsung dari keluarga Bapak Cosmas, sehingga pesan yang beredar tidak benar,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Minggu (28/7).

Baca Juga: Penjelasan Agung Podomoro (APLN) setelah peringkat utangnya ke level sampah

Namun, kini, Cosmas Batubara sudah tutup usia. Selamat jalan Pak...

Baca Juga: Tutup Usia, Ini Kiprah Cosmas Batubara di Berbagai Perusahaan Publik

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×