kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45881,15   -1,78   -0.20%
  • EMAS937.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Mantan KSAD Jenderal Wismoyo Arismunandar wafat, akan dikebumikan di Giribangun Solo


Kamis, 28 Januari 2021 / 10:15 WIB
Mantan KSAD Jenderal Wismoyo Arismunandar wafat, akan dikebumikan di Giribangun Solo
ILUSTRASI. Kabar duka. Mantan KSAD Jenderal Purn Wismoyo Arismunandar meninggal dunia. Rencananya, Wismoyo akan dimakamkan di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, Jateng. FOTO ANTARA/Andika Betha/ss/ama/12

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Kabar duka, Jenderal Purnawirawan Wismoyo Arismunandar meninggal dunia di usai 80 tahun. Wismoyo meninggal Kamis pagi, 28 Januari 2021. 

Kepala Dinas Penerangan (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan Wismoyo meninggal dunia sekitar pukul 04.29 WIB di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, karena sakit.

"Kami menyampaikan berita duka cita. Telah meninggal dunia Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar pada jam 04.29 di RS Pondok Indah karena sakit," kata Nefra melalui keterangan tertulis.

Informasi yang didapat KONTAN, jenazah Wismoyo bakal diterbangkan ke Solo untuk dikebumikan di Giribangun. Sebelum diberangkatkan ke Solo mendiang Wismoyo akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Gempol 10, Bambu Apus, Jakarta.

Baca Juga: Nunuk Nuraini, sosok dibalik bumbu Indomie yang lezat, meninggal dunia

Ipar mantan Presiden Soeharto Wismoyo Arismunandar tercatat memiliki jabatan kemiliteran yang panjang. Mempersunting Datit Siti Hardjanti yang merupakan adik kandung dari Ibu Negara Siti Harinah Soeharto atau yang akrab disebut Ibu Tien Soeharto, Wismoyo pernah menjadi Danjen Kopassus, Pangdam, Pangkostrad, sebelum menjadi KSAD. 

Wismoyo Arismunandar merupakan lulusan Akmil 1963. Ia pernah menjabat sebagai KSAD pada tahun 1993 sampai 1995 dan Pangkostrad periode 1990 sampai dengan 1993.
Wismoyo juga sempat sukses saat memimpin KONI dua periode

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa rencananya pagi ini akan memberikan penghormatan terakhir atas kepergian Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar di rumah duka, Jalan Jalan Gempol No.10 Raya Bambu Apus, Jakarta Timur.

Jenderal TNI Andika Perkasa dijadwalkan akan memimpin upacara pelepasan jenazah KSAD ke-17 itu dengan upacara militer.

Selamat jalan Jenderal!

Selanjutnya: Kasus Covid-19 tembus satu juta, Menkes: Duka mendalam dari pemerintah dan rakyat

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×