kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Malam Ini, SBY dan AHY Bakal Terima Ketum PKB Muhaimin Iskandar


Rabu, 03 Mei 2023 / 16:15 WIB
Malam Ini, SBY dan AHY Bakal Terima Ketum PKB Muhaimin Iskandar
ILUSTRASI. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan kabar bahwa Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal menerima kunjungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ia mengungkapkan, pertemuan itu dihelat di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada hari ini, Rabu (3/5/2023) pukul 19.30 WIB.

“Pertemuan yang masih dalam nuansa lebaran ini merupakan halalbihalal sambil membahas isu-isu kebangsaan, ini adalah tradisi yang baik,” ujar Herzaky dalam keterangannya.

Baca Juga: Survei SMRC: PDIP Naik di Pemilih Kritis Pasca Pengumuman Capres Ganjar Pranowo

Herzaky mengatakan, SBY dan AHY bakal bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar beserta jajaran elite PKB.

Dalam pandangan Herzaky, Demokrat dan PKB punya latar belakang sejarah yang cukup dekat. Pertemuan penting dilakukan untuk menjaga persatuan jelang Pemilu 2024.

“Perlu komitmen bersama untuk untuk menghindari gesekan antar anak bangsa dan polarisasi. Apalagi, ada upaya pihak tertentu untuk terus membentur-benturkan satu sama lain demi memenangkan pemilu,” katanya.

Sebelumnya, SBY dan AHY telah menerima kunjungan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Sabtu (29/4/2023). Dalam pertemuan tersebut keduanya sepakat agar pemilu tidak hanya dinikmati sepenuhnya oleh pemenang atau winner takes it all.

Airlangga mengatakan, semestinya partai yang mengalami kekalahan juga diajak untuk bekerja sama membangun Indonesia.

Di sisi lain, AHY mengatakan pihaknya terbuka menjajaki kerja sama dengan partai beringin tersebut. AHY bahkan ingin mengajak Golkar untuk bergabung ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang telah dibentuk bersama Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Nasdem.

Baca Juga: Bursa Capres Mulai Ramai, Sejumlah Tantangan Ekonomi Telah Menanti

"Koalisi Perubahan juga tentu membuka diri karena ini negara besar, tidak mungkin satu-dua elemen saja yang berbuat dan berperan. Kita, Golkar, dan Demokrat ingin berperan lebih besar lagi, lebih baik lagi untuk negeri kita,” ujar AHY.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setelah Golkar, SBY dan AHY Bakal Terima Ketum PKB Cak Imin Malam Ini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×