kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luhut tawarkan maskapai India layani penerbangan langsung ke Indonesia


Senin, 19 Maret 2018 / 15:08 WIB
Luhut tawarkan maskapai India layani penerbangan langsung ke Indonesia
ILUSTRASI. Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, pemerintah membuka diri bagi investasi infrastruktur dari India. Salah satu proyek yang diminati adalah infrastruktur bandara. 

Luhut mengatakan, pemerintah mempersilakan maskapai-maskapai India untuk melayani penerbangan langsung dari dan ke Indonesia. Sejumlah destinasi pun ditawarkan untuk dilayani oleh maskapain India, antara lain Silangit, Sumatera Utara dan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

"Bandara macam-macam, dari mulai Silangit kita oper ke mereka, Labuan Bajo," ucap Luhut di sela-sela acara India-Indonesia Forum di Jakarta, Senin (19/3).

Pemerintah Indonesia sebut dia, membuka kesempatan bagi banyak maskapai penerbangan untuk melayani penerbangan dari dan ke India maupun sebaliknya. Maskapai tersebut antara lain AirAsia, Batik Air, Jet Airways, maupun maskapai lainnya asal India. 

Tidak hanya itu, pemerintah pun menawarkan rute-rute lainnya di luar Silangit dan Labuan Bajo. Luhut menyebut, destinasi tersebut antara lain Batam, Bangka Belitung, dan Yogyakarta. 

Secara umum, Luhut mengungkapkan, banyak perusahaan India yang ingin menanamkan modalnya di Indonesia untuk proyek-proyek infrastruktur. Akan tetapi, ada beberapa pertanyaan yang mereka ajukan mengenai regulasi. 

Meskipun demikian, Luhut menyatakan dirinya sudah menjelaskan bahwa tidak ada masalah terkait regulasi. Adapun nilai investasi eksisting India di Indonesia diakuinya sudah cukup besar, namun ia tidak merinci jumlahnya. 

"Tadi saya sudah jelaskan dan tidak ada masalah. Kita belum tahu, kalau bicara mengenai berapa jumlahnya. Nanti lihat proyeknya," ucap Luhut. (Sakina Rakhma Diah Setiawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Luhut Tawarkan Maskapai India Layani Penerbangan Langsung ke Indonesia"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×