kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luhut sebut tingkat kesembuhan Covid-19 di Indonesia tertinggi dari rata-rata dunia


Minggu, 30 Agustus 2020 / 16:52 WIB
Luhut sebut tingkat kesembuhan Covid-19 di Indonesia tertinggi dari rata-rata dunia
ILUSTRASI. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menuturkan, bahwa tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Indonesia tertinggi dari rata-rata di dunia.

Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Indonesia saat ini ialah 72% atau lebih tinggi 3% dari rata-rata dunia yaitu 69%.

Fakta tingkat kesembuhan lebih tinggi dari rata-rata di dunia, disebut Luhut menjadi modal masyarakat untuk tetap optimistis menghadapi pandemi yang mulai diumumkan masuk ke Indonesia pada awal Maret lalu.

Baca Juga: Faktor cuaca dan pandemi Covid-19 pengaruhi kinerja operasional Adaro Energy (ADRO)

Ditargetkan pula tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 nantinya dapat terus meningkat hingga angka lebih dari 80%.

"Kita selama ini selalu melihat angka infeksi saja, infeksi memang bisa saja naik turun karena jumlah yang dites. Tapi tingkat kesembuhan yang begitu tinggi sekarang ini, itu juga satu prestasi yang dilakukan oleh tim satgas kita. Ini kita harus berupaya agar tingkat kesembuhan mencapai lebih dari 80%, dan saya yakin ini bisa dilakukan," jelas Luhut saat acara virtual 'High Impact Seminar & Kick Off Program Bank Indonesia' dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Minggu (30/8).

Saat ini, pemerintah juga tengah menyiapkan lebih dari 290 juta dosis vaksin. Bahkan sedang diusahakan dapat menembus target mencapai lebih dari 300 juta dosis vaksin.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Minggu (30/8):172.053 kasus, 124.185 sembuh, 7.343 meninggal

"Oleh karena itu, paralel semua kita lakukan jalan. Jadi tidak perlu ada ketakutan yang berlebihan kita sangat hati-hati yes, tetapi kita juga harus penuh optimis dan penuh dengan disiplin untuk membuat penanganan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Luhut berpesan agar adanya pandemi Covid-19 dapat menjadi pemicu untuk munculnya banyak inovasi baru, terutama di sektor UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×