kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lokasi dekat kediaman Jokowi jadi opsi markas baru Prabowo-Sandi


Minggu, 23 Desember 2018 / 07:23 WIB
Lokasi dekat kediaman Jokowi jadi opsi markas baru Prabowo-Sandi


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi tengah mematangkan lokasi yang cocok untuk mendirikan markas pemenangan nasional di Kota Solo, Jawa Tengah.

Pasalnya, ada beberapa pilihan tempat yang dibidik sebagai lokasi pendirian markas pemenangan. Salah satunya dekat kediaman Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari.

"Dekat (kediaman Presiden Jokowi) lebih bagus kalau begitu. Kita lihatlah. Sumber kan pusarannya di Solo," kata Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon di Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (22/12).

Meskipun demikian, Fadli Zon mengaku menyerahkan sepenuhnya lokasi pendirian markas pemenangan tersebut kepada Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso. Sebab, selain di dekat kediaman Presiden Jokowi, rumah milik Djoko Santoso juga siap dijadikan sebagai markas pemenangan nasional Prabowo-Sandi.

"Kita serahkan saja kepada Pak Djoko Santoso, Ketua Badan Pemenangan Nasional. Insya Allah Januari 2019 sudah ada lokasinya," jelas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Lebih jauh, Fadli Zon menyebut lokasi pendirian markas pemenangan Prabowo-Sandi harus nyaman akses mobilitas dan tidak mengganggu lingkungan masyarakat sekitar.

Seperti diberitakan, Direktur Materi Debat dan Kampanye Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Sudirman Said menyebut, markas perjuangan Prabowo-Sandi di Jateng akan mulai efektif pada Januari 2019.

Pihak BPN saat ini tengah mempertimbangkan sejumlah tempat yang strategis, yang dapat menjangkau semua wilayah. "Kita pertimbangkan beberapa tempat yang mudah diakses, homebase bisa ke mana-mana di Jateng, komunikasi dan transportasi ke Jakarta mudah," kata Dirman.

Mantan calon Gubernur Jateng ini juga sempat menyebut Brebes sebagai salah satu basis perjuangan. Namun, itu belum tentu disetujui, karena akses ke daerah lain yang sulit.

"Brebes saya senang, tapi ke untuk Jakarta sulit kan, Semarang bisa, Solo bisa. Di mana pun baik-baik saja. Pada Januari akan efektif, ini masih ada dua minggu untuk finalkan semua itu," pungkas dia. (Kontributor Solo, Labib Zamani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lokasi Dekat Kediaman Jokowi Jadi Opsi untuk Markas Baru Prabowo-Sandi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×