kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Lintasan Formula E di Monas bakal diaspal mulai Maret 2020


Jumat, 14 Februari 2020 / 11:33 WIB
Lintasan Formula E di Monas bakal diaspal mulai Maret 2020
ILUSTRASI. Balapan Formula E Jakarta bakal dilaksanakan pada 6 Juni 2020

Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara Formula E akan melakukan pengaspalan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada awal Maret 2020. 

Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, rencananya jalur perlintasan mobil balap listrik itu harus selesai 60 hari sebelum hari penyelenggaraan Formula E atau tanggal 6 Juni. 

"Kalau pengaspalan, mulai bulan depan karena diharapkan dua bulan sebelum dipakai lomba, itu aspalnya harus sudah jadi, biar kering, dilalui kendaraan umum dulu," ujar Dwi saat dihubungi, Jumat (14/2). 

Baca Juga: Tinggal empat bulan, harga tiket Formula E Jakarta belum ditetapkan

Aspal yang digunakan untuk perlintasan nanti akan sesuai dengan standar dari Formula E Organization (FEO). Dwi yang juga menjabat sebagai Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix menyebutkan nantinya FEO juga turut membantu dalam mengukur kualitas lintasan. 

"Kan itu banyak unsurnya, seperti garasinya, itu kan dibangun portabel. Jadi, mulai start dibangun oleh FEO di pekerjaan mereka," kata dia. 

Sementara sarana infrastruktur lainnya seperti pembatas jalan juga akan disiapkan bersamaan dengan pengaspalan. Untuk barrier atau pembatas jalan akan dipasang satu minggu sebelum Formula E dilaksanakan. 

"Terus ada batasnya, kayak barrier, kayak pembatas jalan, itu sudah mulai kami cetak, itu ada cetakannya. Nanti, tinggal seminggu mulai baru kami pasang," tambahnya. 
Adapun, Formula E untuk pertama kalinya akan digelar di Jakarta pada 6 Juni 2020. Balapan mobil ramah lingkungan itu direncanakan akan digelar lima tahun berturut-turut dari 2020 sampai 2024. 




TERBARU

Close [X]
×