kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat Gerakan Aksi Bersih di Samarinda MR DIY Terus Dorong Keberlanjutan Lingkungan


Jumat, 24 Mei 2024 / 14:50 WIB
Lewat Gerakan Aksi Bersih di Samarinda MR DIY Terus Dorong Keberlanjutan Lingkungan
ILUSTRASI. MR.DIY menggelar gerakan aksi bersih Pasar Pagi Dermaga Mahakam bersama komunitas anak muda samarinda,


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - SAMARINDA -  MR.DIY kembali melanjutkan komitmennya untuk mendukung kebersihan lingkungan yang berkelanjutan. Kali ini, melalui “Gerakan Aksi Bersih MR.DIY” bersama World Clean Up Day Indonesia dan 50 orang komunitas anak muda Samarinda.

Kegiatan bersih-bersih sampah ini juga menjadi bagian dari rangkaian acara menyambut pembukaan toko MR.DIY ke-800 yang terletak di Jalan DI Panjaitan, Sungai Pinang Dalam, Samarinda.

Sebagai informasi, berdasarkan data BPS Kota Samarinda, timbunan sampah Kaltim tahun 2023 mencapai 841.286 ton dengan angka pengelolaan sampah sebanyak 87,63% dan 12,37% masih dibuang ke lingkungan sekitar. Pemerintah Kalimantan Timur terus melakukan upaya mencapai Kaltim Bersih 2025 dengan mengajak masyarakat untuk memilah sampah, berperan aktif dalam mengurangi tumpukan sampah, menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke sungai untuk mewujudkan lingkungan yang sehat.

Baca Juga: Aktivitas Digital Semakin Kuat, MR.DIY Raih Indonesia Digital Popular Brand Award

Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia mengatakan bahwa program berkelanjutan ini telah menjadi visi utama dari MR DIY. Sebelumnya, MR DIY sendiri telah melakukan rangkaian program dimulai dari edukasi pengenalan sampah untuk anak sejak dini, workshop pengelolaan sampah bagi para UMKM, hingga DropBox Program.

"Kali ini, kami kembali membawa misi ini dalam pembukaan toko ke-800 melalui kegiatan pembersihan sungai di kota Samarinda yang menjadi aksi nyata untuk membantu menjaga lingkungan dan berkontribusi lebih banyak bagi Indonesia,” kata Ria dalam acara Gerakan Aksi Bersih MR.DIY yang dihadiri KONTAN, Kamis (24/5).

Dalam kegiatan yang juga turut dihadiri tersebut, MR DIY dan juga para relawan berhasil mengumpulkan hingga 700 kg sampah di Sungai Mahakam.

Baca Juga: Kampanyekan Program Pilah Sampah Lebih Mudah di Surabaya

Fatur Rahman, Leader Kalimantan Timur World Clean Up Day Indonesia. mengatakan sampah yang terkumpul ini menjadi bukti bahwa krisis sampah yang mencemari lingkungan bisa terselesaikan melalui nilai gotong royong dan aksi positif yang nyata seperti Gerakan Aksi Bersih yang dilakukan MR.DIY kemarin.

"Kami sangat senang MR.DIY memiliki visi yang sama dengan kami untuk melakukan aksi yang berkelanjutan, mulai dari menjaga kebersihan, mengelola sampah, hingga menjual produk yang bisa digunakan dalam waktu lama, seperti tumblr atau food container,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×