kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,24   -1,13   -0.12%
  • EMAS924.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.26%

Lembaga Administrasi Negara (LAN) terapkan disiplin protokol kesehatan cegah corona


Jumat, 15 Januari 2021 / 07:00 WIB
Lembaga Administrasi Negara (LAN) terapkan disiplin protokol kesehatan cegah corona

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kepala Biro Hukum dan Humas, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Tri Atmojo Sejati mengatakan, saat pandemi, selain menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menjaga imunitas tubuh, maka penggunaan masker menjadi suatu keharusan.

“Hal ini sebagai bagian ikhtiar kita untuk memproteksi diri dari penyebaran dan penularan Covid-19,” kata Tri ketika dikonfirmasi, Kamis (14/1).

Tri mengatakan, penggunaan masker harus dilakukan dengan benar dan menggunakan masker yang standar. Bukan sekedar formalitas atau takut karena aturan semata.

“Masyarakat harus paham, bahwa ini kondisi luar biasa dan kita harus mendukung program pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang dia.

Baca Juga: Pembatasan kegiatan berbulan-bulan akibat corona, masih tetap ada pelanggaran

Tri mengatakan, pegawai LAN sangat berdisiplin dan mempunyai kesadaran tinggi untuk menggunakan masker. Selain atas kesadaran pegawai, pimpinan LAN juga berkomitmen tinggi dengan mengeluarkan berbagai kebijakan sebagai acuan pegawai untuk menerapkan protokol Covid-19 secara ketat.

Seiring dengan itu, lanjut Tri, sistem kerja juga telah disesuaikan dengan mengoptimalkan mekanisme digital, sehingga pegawai merasa nyaman dan kondusif untuk tetap melaksanakan pekerjaan.

“Baik secara work from office (WfO) maupun work from home (WfH),” ungkap dia.

Tri mengatakan, saat ini dirinya menggunakan model masker kesehatan (surgical mask) yang seringkali saya rangkap dengan masker kain (cloth mask). Pertimbangannya dalam memilih masker karena model masker tersebut sesuai dengan standar, sistem proteksinya berlapis dan tetap nyaman untuk beraktifitas.

“Selain model masker, tata cara pemakaian masker pun harus kita perhatikan pula. Harus selalu kita pakai di saat bertemu dengan orang, durasi pemakaian juga harus kita perhatikan dan segera dicuci atau dibuang setelah selesai digunakan,” ucap Tri.

Selanjutnya: Cegah virus corona, begini cara memakai masker yang benar

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×