kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ledakan bom di Sibolga, Jokowi: Tindak tegas tanpa henti


Rabu, 13 Maret 2019 / 13:39 WIB
Ledakan bom di Sibolga, Jokowi: Tindak tegas tanpa henti


Sumber: TribunNews.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas pelaku jaringan teroris yang masih tersisa, setelah terjadinya ledakan bom di Sibolga, Sumatera Utara. 

"Saya sudah sampaikan, sebuah tindakan yang tegas terus menerus tanpa henti dan kita harapkan segera semuanya bisa terungkap," kata Jokowi di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (13/3).

Jokowi meminta kepolisian untuk menangkap pelaku-pelaku yang masih berkeliaran dan menyimpan bom, mengingat tindakan teroris sangat berbahaya bagi negara dan keamanan masyarakat. 

"Kedepan ini lebih dikembangkan lagi sehingga sel-sel yang masih tersisa yang belum ketemu bisa ditemukan," ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta pun mengapresiasi kerja keras Polri, terutama Densus 88 yang telah membuka dan menangkap terduga teroris yang ada di Sibolga dan tempat lain. 

"Saya juga ikut prihatin atas terlukanya, ada masyarakat maupun dari aparat kita karena bom kemarin," tutur Jokowi. 

 Diketahui, istri dari terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, meledakkan diri di kediaman terduga teroris, Rabu (13/3) dini hari. 

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan selain sang istri, terdapat dua anak terduga teroris pula di kediaman tersebut.

"(Pasca penangkapan Husain, - red) Masih sisa istri dan dua anak menurut informasi, jadi total tiga orang (yang di dalam rumah)," ujar Dedi.

 Pihak kepolisian menduga dua anak tersebut meninggal dunia (MD) akibat ledakan bom bunuh diri. Namun demikian, dirinya belum bisa memastikan hal tersebut karena tim belum bisa mendekat ke lokasi. 

"Ya, diduga MD, akibat ledakan bom bunuh diri (dari sang ibu, - red). Saya masih menunggu update, karena tim belum bisa mendekat," imbuhnya. 

Seperti diketahui, Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3).

"Benar, bahwa pada hari ini Selasa 12 Maret 2019, pukul 14.23 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku TP Terorisme atas nama Husain aka Abu Hamzah di Sibolga," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, ketika dikonfirmasi, Selasa (12/3). (Seno Tri Sulistiyono)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ledakan Bom di Sibolga, Jokowi: Tindak Tegas Tanpa Henti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×