kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lagi, pengusaha memberikan bantuan ke pemerintah perangi COVID-19


Senin, 23 Maret 2020 / 22:38 WIB
Lagi, pengusaha memberikan bantuan ke pemerintah perangi COVID-19


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dukungan sektor industri yang berada di bawah naungan KADIN dengan menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bagi penanganan pandemi virus corona (COVID-19) berlanjut melalui penyerahan bantuan alat kesehatan kepada Pemerintah.

“Dengan melakukannya secara bertahap, kami berharap lebih banyak lagi sektor privat yang berinisiatif bergabung melakukan donasi," ujar Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto dalam keterangan pers yang diterina kontan.co.id, Senin (23/3).

Baca Juga: Work from home jadi sentimen positif saham telekomunikasi, simak rekomendasi analis

Kali ini, Astra International, Panin Group, PT Fajar Surya Wisesa Tbk., Wings Corporation, Rajawali Corporation, Garudafood, beserta Nutrifood Indonesia yang turut bergabung. Menurutnya, inisiatif donasi menunjukkan kepedulian seluruh pihak dalam memerangi pandemi. “Pemerintah tidak sendirian dalam memerangi COVID-19," tambahnya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Rosan Roeslani berharap aksi bersama Tzu Chi dalam payung ‘Pengusaha Peduli NKRI’ ini dapat mempercepat penanganan pandemi yang tengah berlangsung. Menurutnya, secara berkala pihaknya juga melaporkan perkembangan donasi ini kepada Presiden RI.

Selain perusahaan yang telah disebutkan, menurut Rosan, dukungan hadir pula dari FKS Group, PT Pan Brothers Tbk, PT Sritex Tbk, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, serta PT Union Sampoerna Triputra Persada. “Semoga saja inisiatif ini mampu mencapai bantuan senilai tak kurang dari  Rp500 miliar,” ujarnya.

Baca Juga: Cegah penyebaran corona, Plaza Indonesia tutup sementara mulai 25 Maret-3 April 2020

Sebelumnya, KADIN, Tzu Chi bersama Sinar Mas, Artha Graha Peduli Foundation, PT Djarum, Agung Sedayu Group, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Puradelta Lestari Tbk, dan Triputra Group telah menginisiasi donasi. Bantuan tersebut, diantaranya berbentuk peralatan uji cepat (rapid test kit), alat perlindungan diri (APD, personal protective equipment), alat bantu pernapasan (ventilator), serta masker.

Sulistiyanto melanjutkan pihaknya mengapresiasi relaksasi perizinan impor alat kesehatan guna keperluan penanganan pandemi yang lebih cepat, aman dan menyeluruh.

Para pihak yang berkomitmen untuk berdonasi dapat menyalurkannya melalui rekening yang disediakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bernomor 865 002 4681 di Bank BCA cabang Pantai Indah Kapuk, atau Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia dengan nomor 070 00 099 6566 1 di Bank Mandiri kantor cabang Jakarta Plaza Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×