kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kurangi Polusi Udara, Menteri BUMN Erick Tohir Himbau Gerakan Ini


Jumat, 27 Oktober 2023 / 07:30 WIB
Kurangi Polusi Udara, Menteri BUMN Erick Tohir Himbau Gerakan Ini
ILUSTRASI. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (20/1/2021). Tribunnews/Jeprima


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Untuk mengurangi polusi udara yang kian tinggi, Menteri BUMN Erick Thohir dorong masyarakat khususnya karyawan BUMN lakukan penanaman pohon.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan tujuan gerakan sosial ini adalah menanam pohon sebanyak-banyaknya untuk mengurangi polusi udara di Jakarta dan sekitarnya di masa depan. 

"Selain karyawan BUMN diminta untuk menanam pohon, Masyarakat juga diundang untuk berpartisipasi dalam Program Gotong Royong Boyong Pohon ini," kata Erick dalam keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (26/10).

Erick menambahkan Presiden Joko Widodo pada beberapa waktu lalu memerintahkan perusahaan-perusahaan untuk menanam pohon sebanyak mungkin di lingkungan perkantoran sebagai langkah preventif untuk mengurangi dampak negatif pencemaran udara.

Baca Juga: 4 Tahun Transformasi BUMN, Subholding Pelindo Genjot Terobosan untuk Indonesia Maju

”Kita ingin sesuai dengan program kita di CSR akan ada penghijauan, pendidikan dan perlindungan kepada UMKM, kita melihat polusi udara ini harus kita lakukan bersama. Jakarta perlu 6 hingga 8 tahun recovery. Aset-aset BUMN yang kita punya kita coba dorong untuk membantu penekanan polusi, menanam pohon dan lain-lain,” jelas Erick.

Sebelumnya, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei “IDSurvey” melakukan gerakan Gotong Royong Boyong Pohon oleh Kementerian BUMN dengan membagikan 100 bibit pohon kepada pegawai BKI.

Melalui kegiatan ini, Erick berharap BKI dapat menghijaukan kembali Jakarta dan melestarikan lingkungan hidup sehingga polusi di udara dapat menurun. "Kita mengajak karyawan serta masyarakat sekitar turut peduli terhadap lingkungan sekitar," katanya.

Baca Juga: Biro Klasifikasi Indonesia Ajak Stakeholders Tingkatkan Kualitas Pelayaran Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×