kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.016,36   10,57   1.05%
  • EMAS980.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Kunjungi Kota Irpin, Jokowi Harap Tak Ada Lagi Kota yang Rusak karena Perang


Rabu, 29 Juni 2022 / 22:03 WIB
Kunjungi Kota Irpin, Jokowi Harap Tak Ada Lagi Kota yang Rusak karena Perang
ILUSTRASI. Jokowi dan Ibu Negara Iriana meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengawali agendanya di Ukraina, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina.

Dalam peninjauan tersebut, Presiden didampingi oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin untuk melihat langsung puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang.

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” kata Jokowi dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (29/6).

Ia berharap agar perang bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang. “Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” ujarnya.

Baca Juga: Serangan Rusia Semakin Brutal, Targetkan Pemukiman dan Warga Sipil Ukraina

Selanjutnya, agenda dilanjutkan ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv. Di sana Ibu Negara Iriana Joko Widodo secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan.

"Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan," ucap Iriana.

Sama seperti Kepala Negara, Irian berharap agar perang segera berakhir. Selain bantuan kemanusiaan yang diserahkan hari ini kepada rumah sakit, Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang.

"Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan Ibu Negara, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan juga komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang," imbuh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×