kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45885,11   -10,08   -1.13%
  • EMAS940.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kunjungan ke Jatim, Jokowi tinjau fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik


Kamis, 06 Mei 2021 / 10:02 WIB
Kunjungan ke Jatim, Jokowi tinjau fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo memasuki pesawat kepresidenan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur. Pada kunjungan tersebut, Jokowi diagendakan melakukan sejumlah agenda. Jokowi akan meninjau Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong yang terletak di Kabupaten Lamongan.

Presiden Jokowi akan meninjau sarana dan prasarana fasilitas perikanan. Jokowi juga akan berdialog dengan perwakilan nelayan setempat.

Setelah kunjungan tersebut, Jokowi juga akan meninjau pabrik pengolahan makanan laut. Pabrik yang akan ditinjau telah melakukan ekspor hasil olahan ke mancanegara.

Presiden ketujuh Republik Indonesia itu juga akan meninjau fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Kota Surabaya.

Baca Juga: Jokowi: Rencana kerja pemerintah tahun 2022 akan difokuskan pada pemulihan ekonomi

Jokowi akan meresmikan PSEL di TPA Benowo tersebut. Nantinya fasilitas yang akan menjadi percontohan bagi pengembangan pengelolaan sampah menjadi energi listrik di daerah-daerah lainnya.

Asal tahu saja, pembangunan fasilitas pengelolaan sampah menjadi energi listrik di sejumlah daerah prioritas telah sejak lama menjadi pembahasan. Sebelumnya telah menjadi materi rapat terbatas yang digelar pada 16 Juli 2019 lalu.

Semangat dari pembangunan fasilitas tersebut tidak hanya terletak pada urusan penyediaan listrik semata, tapi juga hendak membenahi salah satu permasalahan soal manajemen sampah utamanya di kota-kota besar.

Setelah melakukan peninjauan dan peresmian tersebut, Presiden diagendakan untuk bertolak kembali menuju Jakarta pada sore harinya. Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Selanjutnya: Jokowi dorong belanja teknologi daerah seperti belanja investasi

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×