kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kunjungan ke Jateng, Jokowi akan tinjau sejumlah infrastruktur dan vaksinasi massal


Jumat, 11 Juni 2021 / 07:44 WIB
Kunjungan ke Jateng, Jokowi akan tinjau sejumlah infrastruktur dan vaksinasi massal
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Dalam kunjungannya, Jokowi diagendakan meninjau sejumlah infrastruktur dan vaksinasi massal.

"Pagi hari ini Bapak Presiden pertama kali kunker ke lokasi di Purbalingga dan akan melihat perkembangan pembangunan Bandar Udara Soedirman. Presiden berangkat bersama rombongan menggunakan ATR 72-600, di mana tentunya kami menyesuaikan dengan kondisi bandara di sana," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Jumat (11/6).

Setibanya di Bandara Jenderal Besar Soedirman, Kabupaten Purbalingga, Jokowi diagendakan untuk meninjau perkembangan pembangunan bandara tersebut. 
Asal tahu saja, Bandara Jenderal Besar Soedirman sendiri telah mulai beroperasi sejak 1 Juni 2021 dan melakukan penerbangan komersil perdananya pada 3 Juni lalu. 

Selanjutnya, Jokowi akan lepas landas menuju Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang. Setibanya di Semarang, Kepala Negara langsung bergerak menuju terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas untuk meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi pengguna kapal laut, pekerja pelabuhan, masyarakat di sekitar pelabuhan, hingga warga difabel.

Baca Juga: Tahun 2024, pemerintah menargetkan 30 juta UMKM masuk ekosistem digital

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi juga direncanakan untuk memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Jawa Tengah terkait penanganan pandemi Covid-19. Pengarahan akan berlangsung di Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

"Bapak Presiden sangat memperhatikan perkembangan kondisi Covid di Indonesia, maka Bapak Presiden secara langsung akan memberikan pengarahan. Kita ketahui sebelumnya juga Bapak Presiden berkunjung ke Provinsi Riau dan Kepulauan Riau di mana lokasi tersebut beliau memberikan pengarahan langsung kepada para bupati, wali kota, dan tentunya jajaran pemerintahan provinsi," jelas Heru.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga akan meninjau pembangunan jalan tol ruas Semarang-Demak yang berlokasi di wilayah Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Selanjutnya: Beras dan daging bakal dikenai pajak, emak-emak dan pengusaha makanan kompak protes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×