kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,01   -1,74   -0.19%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KSAD Sebut TNI AD Bangun Posko Kodam VI/Mulawarman di Ibu Kota Baru


Senin, 14 Maret 2022 / 16:39 WIB
KSAD Sebut TNI AD Bangun Posko Kodam VI/Mulawarman di Ibu Kota Baru
ILUSTRASI. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman KSAD Sebut TNI AD Bangun Posko Kodam VI/Mulawarman di Ibu Kota Baru


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengungkapkan, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melalui Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman telah membangun posko di wilayah ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. 

Keberadaan posko ini merupakan bentuk dukungan penuh TNI AD terhadap program pemerintah mengenai pembangunan IKN.

“Kita dukung semaksimal mungkin, bahkan AD sekarang sudah membangun posko, dalam rangka pada proses pembangunan, posko Kodam VI/Mulawarman sudah terbentuk di sana (IKN),” kata Dudung ketika menyambangi Kodam Jaya, Jakarta, Senin (14/3/2022). 

Dengan adanya posko tersebut, Dudung mengatakan, setidaknya ketika proses pembangunan IKN mulai berjalan, TNI AD sudah mempunyai tempat komando.

Ia juga berharap, dengan adanya posko tersebut, juga menjadi jaminan adanya keamanan ketika proses pembangunan IKN dilakukan.  “Begitu juga kita sudah diploting di mana letak TNI AD pada posisinya nanti pada saat IKN ini sudah terbentuk,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Teguh Sambodo mengungkapkan tiga tahapan dalam pengembangan IKN Nusantara. Ketiga tahapan tersebut rencananya berjalan hingga 2045. 

"Sampai 2024 kami akan fokus mempersiapkannya sebagai pusat pemerintahan. Jadi luasan itu sekitar 6.000 hektare juga akan dibangun dalam beberapa tahap," ujar Teguh dalam diskusi daring tentang pembangunan IKN pada Sabtu (12/3/2022). 

"Tiga tahun pertama di mana ini difokuskan kepada sarana utama. Yakni istana kepresidenan, perkantoran dan perumahan dari ASN, TNI dan Polri," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TNI AD Bangun Posko Kodam VI/Mulawarman di IKN"
Penulis : Achmad Nasrudin Yahya
Editor : Bagus Santosa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×