kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KPU mengusulkan digelarnya pemaparan visi dan misi Capres-Cawapres


Rabu, 26 Desember 2018 / 19:30 WIB
KPU mengusulkan digelarnya pemaparan visi dan misi Capres-Cawapres
ILUSTRASI. Ketua KPU Arief Budiman


Reporter: TribunNews | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua KPU RI, Arief Budiman, mengusulkan diadakan sesi pemaparan visi-misi pasangan calon presiden-calon wakil presiden dalam Pemilu 2019.

Menurut dia, sesi pemaparan visi-misi disampaikan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada 9 Januari 2019.

Dia menegaskan, sesi dilakukan sebagai ajang pemanasan sebelum debat kandidat capres-cawapres yang dimulai pada 17 Januari 2019. "Yang hadir tim kampanye. Masing-masing dua jam menjelaskan visi-misi-nya," kata Arief, ditemui di kantor KPU RI, Rabu (26/12).

Dia menjelaskan, tim pemenangan masing-masing capres-cawapres diberikan kesempatan memaparkan visi-misi. Untuk tahap pertama, kata dia, TKN Jokowi-Ma'ruf memaparkan visi-misi pada pukul 10.00-12.00 WIB. Sedangkan untuk BPN Prabowo-Sandi pada 13.00-15.00 WIB. "Seluruh media menginformasikan kepada publik, pemanasan sebelum debat," kata dia.

Rencana dilangsungkan pemaparan visi-misi itu, kata dia, di luar dari ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Di UU Pemilu diatur debat kandidat dilangsungkan hanya lima kali.

Namun, kata dia, usulan memaparkan visi-misi berasal dari tim pemenangan. Sehingga, dia menambahkan, KPU menyambut usulan itu yang bertujuan mensosialisasikan untuk visi-misi.

"Kesepakatan ini memang dari tim kampanye-nya, publik mendapatkan referensi, pemaparan itu untuk mensosialisasikan visi-misi paslon. Jadi harus disepakati dulu, kalau saya mau keduanya disepakati yang hadir paslon atau tim kampanye saja," katanya. (Glery Lazuardi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "KPU Usulkan Digelar Pemaparan Visi-Misi Capres-Cawapres"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×