kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kominfo Siapkan Pengelolaan Website Resmi KTT ASEAN Hingga Registrasi Media


Jumat, 24 Maret 2023 / 18:49 WIB
Kominfo Siapkan Pengelolaan Website Resmi KTT ASEAN Hingga Registrasi Media
ILUSTRASI. Presiden Jokowi saat meninjau kesiapan sejumlah tempat yang rencananya akan dipergunakan dalam KTT ASEAN ke-42 di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Selasa (14/03/2023).


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah gencar melakukan persiapan KTT ASEAN yang akan berlangsung di Laboan Bajo Mei mendatang.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sendiri dalam Keketuaan ASEAN 2023 ini akan menyiapkan pengelolaan website resmi ASEAN Indonesia 2023 hingga pola registrasi bagi media untuk urusan peliputan acara.

"Kominfo selama Keketuaan ASEAN memberikan dukungan komunikasi publik dalam bentuk ekspose di berbagai media baik cetak, daring, sosial, tatap muka maupun luar ruang," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Usman Kansong, di Jakarta Pusat, Jumat (24/3).

Baca Juga: Jokowi Pastikan Semua Pemimpin Negara ASEAN Akan Hadir di KTT ASEAN Labuan Bajo

Pengelolaan website resmi ini nanti akan hadir dalam bentuk berbagai konten mulai dari pengunggahan konten siaran pers, artikel berita infografic hingga konten video terkait keketuaan ASEAN.

"Berita dan foto akan berasal dari humas Kementerian yang akan mengirim rilis kegiatan ASEAN di lingkunganya. Selain itu Kominfo akan mengirim tim untuk menulis dan menerjemahkan konten ASEAN," kata Usman.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong.

Selanjutnya terkait registrasi media ihwal peliputan agenda ASEAN, nantinya akan dikonsep layaknya KTT G20 bebebera waktu lalu.

Registrasi media hanya akan dilakukan secara daring. Jika ada kendala para media dapat mengadukan melalui surel yang nantinya disediakan pemerintah.

Selain itu, Kominfo juga akan memberikan dukungan terkait infrastruktur komunikasi.

Untuk di Laboan Bajo, ada 4 penyelenggara operator seluler yang akan menyediakan seluruh kebutuhan telekomunikasi.

Selain itu juga sudah disiapkan sebanyak 1635 Base Transceiver Station (BTS) untuk memastikan agar tidak ada kendala dalam hal telekomunikasi saat acara berlangsung.

Baca Juga: Sebagai Ketua KTT ASEAN 2023, Indonesia Berpotensi Jadi Motor Ekonomi Asia Tenggara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×