kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Koalisi tak runtuh, Jokowi: Kami solid dan rukun


Senin, 11 November 2019 / 23:56 WIB
Koalisi tak runtuh, Jokowi: Kami solid dan rukun
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai menghadiri Perayaan Ulang Tahun ke-8 Partai Nasdem di JIExpo, Jakarta, Senin (11/11/2019). Acara tersebut sekaligus penutupan Kongres ke-II Partai Nasdem. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Setelah Surya Paloh, giliran Presiden Joko Widodo menepis keretakan hubungan Ketua Umum Partai Nasdem dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Dalam sambutan peringatan HUT ke-8 Nasdem sekaligus menandai penutupan Kongres ke-II di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11), Jokowi menjelaskan asal muasal Megawati yang  tak bersalaman dengan Surya Paloh saat pelantikan Anggota DPR dan DPD awal Oktober lalu.

Dalam video yang terekam media, Megawati seolah sengaja tidak menyalami Surya Paloh saat bersalaman dengan para tamu undangan lain.  Jokowi menegaskan, insiden itu terjadi karena Megawati memang tak menyadari keberadaan Surya Paloh. Jadi bukan dengan sengaja tidak mau menyalami.

Baca Juga: Surya Paloh: Mbak Mega ngga salam, rusak ini semua Indonesia

"Kalau Bu Megawati enggak nyalami Bang Surya itu cuma kelewatan. Jangan dimasalahkan hal kecil seperti itu," kata Jokowi disambut riuh kader Nasdem, seperti  nampak dalam kompasTV.  Jokowi meyakini Surya Paloh dan Megawati memiliki hubungan  yang baik.

Apalagi, ini juga sudah ditegaskan Surya Paloh di hadapan Megawati dan peserta Kongres Nasdem sesaat sebelum Jokowi naik ke podium. "Apalagi tadi sudah disampaikan juga oleh Bang Surya betapa sayangnya Bang Surya kepada Bu Megawati," kata Jokowi.

Jokowi pun meminta masyarakat tak menyoal masalah-masalah kecil seperti ini dan melupakan masalah besar seperti kondisi ekonomi global. Ia juga sekaligus menegaskan bahwa parpol koalisi pendukungnya kompak dan solid. "Salah besar yang mengatakan koalisi ini sudah gak rukun. Keliru gede sekali," ujar Jokowi disambut tepuk tangan dari kader Nasdem dan tamu undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×