kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketum Parpol Koalisi Pemerintah Berdatangan Ke Istana Merdeka


Selasa, 02 Mei 2023 / 19:55 WIB
Ketum Parpol Koalisi Pemerintah Berdatangan Ke Istana Merdeka
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo tiba untuk menyampaikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (21/12/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum (Ketum) Partai Politik (Parpol) terlihat mulai mendatangi Istana Merdeka Jakarta, Selasa (2/5). Hal tersebut sehubungan dengan adanya pertemuan silahturahmi lebaran bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terlihat dari pantauan Kontan.co.id di lokasi, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan hadir pada pukul 18.44 WIB. Kemudian disusul oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang tiba pada pukul 18.45 WIB.

Sebelumnya sudah ada Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan juga Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang sudah tiba di Istana Merdeka.

Selanjutnya hadir di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan juga Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Jubir PAN: Banyak Aspirasi Internal di Daerah Dukung Ganjar Sebagai Capres 2024

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) sekaligus Juru Bicara Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyebut, hari ini (2/5) rencananya akan akan pertemuan silahturahmi lebaran Ketua Umum (Ketum) Partai Politik (Parpol) di Istana Merdeka Jakarta bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Viva menyebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dijadwalkan akan ikut hadir dalam pertemuan yang aman dilakukan pukul 19.00 WIB tersebut.

"Berkaitan dengan rencana pertemuan Silaturahmi Lebaran ketua umum partai politik hari ini jam 19.00 di Istana Merdeka bersama Presiden Jokowi, Ketua Umum PAN Bang Zulkifli Hasan Insya Allah akan menghadiri acara tersebut," kata Viva dikonfirmasi Kontan.co.id, Selasa (2/5).

Ia memberi sinyal bahwa pertemuan tersebut juga kemungkinan akan ada pembicaraan soal pemilu presiden. Sayangnya Viva tak menyebut detil akan hal tersebut. Viva menambahkan, pertemuan nanti malam akan dihadiri oleh partai politik koalisi pemerintah.

"Tentang hal yang berkaitan dengan pemilu presiden, kita menunggu hasil Silaturahmi Lebaran nanti," ujarnya.

Menurutnya, melalui silaturahmi lebaran tersebut akan semakin menguatkan ikatan kebangsaan di antara partai politik dalam bingkai NKRI.

Baca Juga: Jokowi Akan Kumpulkan Ketum Parpol Malam Ini, Waketum PAN: Silaturahmi Lebaran

Tak hanya itu, menurutnya silahturahmi tersebut juga akan semakin mendekatkan hati dan pikiran untuk bersama-sama bertekad mewujudkan pelaksanaan pemilu yang luber, jurdil, berkualitas dan berintegritas, serta aman dan bahagia.

"Sebab pemilu adalah jalan demokrasi konstitusional yang harus memberi manfaat untuk kemajuan bangsa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×