kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketum PAN: Konsolidasi Batin Lahirkan Komitmen Kuat Koalisi Kebangsaan


Minggu, 02 April 2023 / 23:59 WIB
Ketum PAN: Konsolidasi Batin Lahirkan Komitmen Kuat Koalisi Kebangsaan
ILUSTRASI. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan menyebut jika acara silaturahmi Ramadan yang digelar oleh partainya merupakan konsolidasi kebangsaan.

Menurut Zulhas sapaanya acara silahturahmi tersebut juga merupakan komitmen kebangsaan dan konsolidasi batin sehingga bisa melahirkan koalisi kebangsaan yang kuat.

Hal itu disampaikan Zulhas dalam acara silaturahmi Ramadan bersama ketua umum partai politik pendukung di Kantor DPP PAN, Minggu,(2/4/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) berserta sejumlah ketum Parpol koalisi pemerintahan.

“Untuk melakukan konsolidasi batin, penguatan spiritual di bulan suci Ramadan, tidak hanya sekadar kita seremonial, tapi menguatkan spiritual, mengkonsolidasi batin kita, konsolidasi komitmen kita, komitmen kebangsaan kita untuk mengatasi tantangan, hal-hal mendasar tentu yang belum sempurna di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Kalau konsolidasi batin, spiritual, konsolidasi komitmen kita siap memasuki tahun politik ini maka akan melahirkan koalisi kebangsaan yang kokoh dan kuat, untuk melanjutkan, meneruskan apa yang sudah dikerjakan,” kata Zulhas.

Baca Juga: Tak Tampak Megawati dan Surya Paloh di Silaturahmi Ramadhan yang Diprakarsai PAN

Zulhas berharap dari pertemuan tersebut juga dapat memperkuat komitmen ketum-ketum partai tersebut di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Mardiono, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Jadi pertemuan kita silaturahim kita di rumah matahari kita harap ada cahaya yang masuk ke hati kita untuk memperkuat komitmen kita di bawah komando Bapak Presiden Pak Jokowi, kira-kira itu intinya. Meneguhkan menguatkan komitmen kebangsaan kita," tegas  Menteri Perdagangan ini.

Dalam kesempatan itu, Zulhas turut mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi di acara silaturahmi ramadan bersama lima ketum partai politik (parpol) pendukung pemerintah.  

Menurut pria yang akrab disapa Zulhas ini kehadiran Presiden Jokowi membawa aura kemenangan di Pemilu 2024 bagi lima parpol yang ikut berkumpul.

"Saya sungguh terharu sekali lagi, terima kasih, auranya saudara-saudara, kehadiran Bapak Presiden insyaallah bisa akan membawa kemenangan, tidak hanya bagi PAN, tetapi bagi partai yang  hadir di ruangan ini," pungkas Zulhas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×