kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45883,06   -37,05   -4.03%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Ketua MPR: Presiden Jokowi akan hadir dalam sidang tahunan MPR tahun 2020


Rabu, 08 Juli 2020 / 13:48 WIB
Ketua MPR: Presiden Jokowi akan hadir dalam sidang tahunan MPR tahun 2020
ILUSTRASI. Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) memberikan sambutan saat pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo dipastikan akan hadir dalam sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tahun 2020.

"Alhamdulillah Pak Presiden menyatakan akan hadir secara fisik dalam sidang tahunan yang kami selenggarakan," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo usai bertemu Jokowi di Istana Bogor, Rabu (8/7).

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), protokol kesehatan memang menjadi poin utama untuk mencegah penularan. Termasuk dalam membuat kegiatan dengan jumlah peserta yang besar.

Meski begitu, adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 ditekankan oleh pemerintah. Sehingga sejumlah kegiatan bisa berjalan di tengah pandemi.

Baca Juga: Kepada calon perwira TNI/Polri, Jokowi ingatkan soal disrupsi teknologi

"Kerja-kerja untuk bangsa dan negara harus terus dilanjutkan, namun tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut.

Sidang tahunan MPR biasanya digelar menjelang hari kemerdekaan atau 16 Agustus. Namun, pada tahun 2020 ini, sidang tahunan akan dilakukan tanggal 14 Agustus lantaran tanggal 16 Agustus jatuh pada hari Minggu.

Rencananya, presiden akan memberikan pidato kenegaraan dalam sidang tersebut. Sekedar mengingatkan, dalam pidato pada sidang tahunan MPR tahun 2019 lalu, Jokowi menekankan pentingnya persatuan dan kerukunan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

[X]
×