kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,12   -8,25   -0.83%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kepulangan atlet peserta Asian Para Games 2018 diwarnai tangis haru


Senin, 15 Oktober 2018 / 07:33 WIB
Kepulangan atlet peserta Asian Para Games 2018 diwarnai tangis haru
ILUSTRASI. PENUTUPAN ASIAN PARA GAMES 2018


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah Asian Para Games 2018 telah resmi ditutup dengan meriah pada Sabtu (13/10), kontingen setiap negara peserta bergantian meninggalkan Indonesia, Minggu (14/10).

Suasana akrab dan haru sangat tampak ketika Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari, dan para volunter melepas kepulangan para atlet beserta ofisial kembali ke negaranya masing-masing.

Beberapa negara atlet dariTaiwan, Makau, Vietnam, Malaysia, dan Iran pulang melalui Bandara Soekarno-Hatta. Saat momen perpisahan ini, beberapa peristiwa haru dan hangat terjadi. Ada volunter yang mencium tangan atlet layaknya kepada kakak atau orang tua. Ada pula volunter dan atlet saling menangis berpelukan.

Hal ini sangat wajar terjadi mengingat para volunter telah mendampingi kontingen negara peserta tersebut selama kurang lebih10 hari. "Suasana kekeluargaan sangat terasa, terutama antara para volunter dan atlet serta ofisial yang didampingi. Perpisahan ini betul-betul mengharukan. Dalam waktu sekitar 10 hari sejak kontingen datang, ternyata semua melebur jadi saudara," ucap Raja Sapta Oktohari dalam rilis resmi Inapgoc.

Tim yang tergabung dalam Komunitas Bandara Soekarno-Hatta juga selalu sigap mendampingi para atlet. Dalam kesempatan tersebut, Okto menyampaikan apresiasinya bagi Komunitas Bandara Soekarno-Hatta.

“Tentu tidak lepas dari layanan teman-teman di bandara yang jadi wajah pertama saat para kontingen datang ke Jakarta. Sekarang mereka pulang ke negara masing-masing. Semoga semuanya berkesan positif dan mereka ingin kembali ke Indonesia lagi,” ujar Okto.

Meski begitu, momen kepulangan negara peserta Asian Para Games 2018 ini tidak melulu dibalut dengan rasa sedih. Keceriaan tampak ketika Okto bersama para anggota Komunitas Bandara Soekarno-Hatta melakukan flash mob. Diiringi Song of Victory sebagai lagu resmi Asian Para Games 2018, para atlet dan ofisial juga mengikuti gerakan tersebut dengan penuh tawa bahagia. (M. Hafidz Imaduddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tangis Haru Warnai Kepulangan Peserta Asian Para Games 2018"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×