kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,63   6,96   0.81%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kepala dan Wakil Otorita IKN Kompak Mengundurkan Diri


Senin, 03 Juni 2024 / 11:40 WIB
Kepala dan Wakil Otorita IKN Kompak Mengundurkan Diri
ILUSTRASI. Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Bambang Susantono saat Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara OIKN dengan BRIN.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala OIKN. Hal ini setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat pengunduran diri tersebut.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menjelaskan, presiden beberapa waktu lalu menerima surat pengunduran diri dari Wakil Kepala OIKN, Dhony Rahajoe kemduian diikuti oleh Kepala OIKN Bambang Susantono.

Baca Juga: Otorita IKN Gandeng Pos Indonesia Kembangkan Layanan Logistik di IKN

“Pada hari ini telah terbit Keputusan Presiden (Kepres) tentang pemberhentian dengan hormat bapak Bambang susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan juga bapak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6).

Pratikno menyampaikan, presiden menghaturkan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengertian keduanya. Berikutnya, presiden juga telah mengangkat Ketua dan Wakil OIKN yang baru.

“Presiden mengangkat Menteri PUPR, pak Basuki sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN dan juga mengangkat Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) (Raja Juli Antoni) sebagai Wakil Otorita IKN,” terang Pratikno.

Baca Juga: Sediakan Green Cement Untuk Proyek IKN, Semen Indonesia (SIG) Gandeng Bina Karya

Dikatakan Pratikno, hari ini presiden memanggil Menteri PUPR bersama Wakil Menteri ATR/BPN dalam rangka penyematan statusnya sebagai Plt OIKN, dan agar percepatan proyek IKN bisa terus dilakukan.

“Presiden berharap dari beliau-beliau dipanggil, pak Menteri dipanggil oleh bapak presiden agar dalam status sebagai Plt ini segera untuk menjamin percepatan pembangunan IKN dan sebaik-baiknya dengan visi semula yaitu tentang konsisten pada rencana usaha rimba raya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×