kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kepala Badan SAR Nasional: SAR daerah tetap lanjut pencarian korban Lion Air JT 610


Selasa, 06 November 2018 / 16:14 WIB
Kepala Badan SAR Nasional: SAR daerah tetap lanjut pencarian korban Lion Air JT 610
ILUSTRASI. Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya M Suagi


Reporter: kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya M Syaugi memastikan, tim dari Kantor SAR Jakarta dan Kantor SAR Bandung akan tetap mencari pesawat Lion Air JT 610 jika proses pencarian dinyatakan selesai Rabu (7/11) besok. 

"Kalaupun (masa pencarian) tidak diperpanjang, itu hanya untuk tim-tim selain tim SAR. Kalaupun tim pusat tidak diperpanjang, Tim SAR Jakarta tetap continue bersama Tim SAR Bandung," kata Syaugi di atas KRI Banjarmasin, Selasa (6/11). 

Tim-tim selain tim SAR yang dimaksud Syaugi adalah tim pencari yang berasal dari Pertamina, BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), dan sebagainya. 

Syaugi mengatakan, Tim SAR Jakarta dan Tim SAR Bandung tetap dikerahkan karena berkaca dari peristiwa tenggelamnya kapal Sinar Bangun di Danau Toba, "Seperti contoh pada waktu itu di Danau Toba ditutup secara terpusat oleh Bapak Menko Maritim tetapi SAR Kantor Medan tetap terus (bekerja)," ujar Syaugi. 

Syaugi pun belum bisa memastikan apakah proses pencarian akan dihentikan pada Rabu besok. Keberlanjutan proses pencarian akan dipertimbangkan lewat rapat evaluasi atas hasil pencarian hari ini dan besok pagi. "Begitu besok, kami analisa lagi, kami evaluasi hasil hari ini dan besok pagi itu bagaimana, trennya masih ada (jenazah) enggak. Kalau masih ada, ya kami perpanjang," kata Syaugi. 

Pencarian pesawat Lion Air JT 610 telah dimulai Senin (29/10) lalu. Hasilnya, sebanyak 164 kantong jenazah telah ditemukan dan 27 korban telah diidentifikasi. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bila Tim Gabungan Hentikan Pencarian, SAR Daerah Tetap Lanjut"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×