kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kementerian Pariwisata kembali sasar wisatawan asal Tiongkok


Sabtu, 17 November 2018 / 16:00 WIB
Kementerian Pariwisata kembali sasar wisatawan asal Tiongkok
ILUSTRASI. Logo Wonderful Indonesia


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata (Kempar) terus mengejar minat wisatawan Tiongkok ke Indonesia. Kali ini, lewat Wonderful Indonesia Travel Fair in Cooperation with Xiamen Airlines. Acaranya akan dilaksanakan selama tiga hari, 16-18 November 2018. Pameran ini berlangsung di Mall Jianxa Wanyue City di Xiamen, Tiongkok. Bentuknya B2C (Business to Consumer).

"Kami berharap melalui consumer selling di Xiamen ini, menjadi salah satu program untuk dapat mencapai target kunjungan wisman," ujar Deputi Pengembangan Pemasaran II Kemenpar, Nia Niscaya, dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (17/11).

Nia berharap, target kunjungan wisatawan dari Tiongkok di tahun 2018 mencapai 2,6 juta atau akan berkontribusi 15,4% dari total target. Sampai dengan Januari-Oktober tahun 2018, kunjungan wisman Tiongkok mencapai 1.834.893 atau turun 1,9% dari tahun sebelumnya. 

Menyasar wisatawan Tiongkok memang gencar dilakukan Kementerian Pariwisata. Pasalnya, pasar untuk wisatawan Tiongkok ke Indonesia masih sangat besar. Apalagi, karakter destinasi di Indonesia sangat disukai wisatawan Tiongkok. Mereka biasanya sangat menikmati keindahan pantai dan alam bawah laut.

Dalam pameran consumer selling kali ini, Wonderful Indonesia menggandeng perhimpunan pelajar Indonesia dan generasi Wonderful Indonesia (GenWI) Xiamen. Mereka akan tampil membawakan kesenian Indonesia. Seperti tari cenderawasih, tari saman, pencak silat, paduan suara dan kesenian lainnya untuk menghibur para pengunjung mal. 

Selain itu, Kementerian Pariwisata juga menawarkan berbagai tiket dan paket wisata dari Kota Xiamen ke 10 Destinasi Bali Baru yang didukung oleh penerbangan Xiamen Airlines. Pengunjung yang beruntung akan mendapatkan Grand Prize berupa tiket pesawat PP berikut akomodasi dan paket wisata ke Bali selama 3 hari 2 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×