kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -20.000   -1,06%
  • USD/IDR 16.445   -75,00   -0,45%
  • IDX 7.107   66,36   0,94%
  • KOMPAS100 1.034   12,73   1,25%
  • LQ45 806   9,73   1,22%
  • ISSI 223   1,91   0,86%
  • IDX30 421   5,94   1,43%
  • IDXHIDIV20 502   10,81   2,20%
  • IDX80 116   1,41   1,23%
  • IDXV30 120   2,66   2,27%
  • IDXQ30 138   2,04   1,50%

Kementerian Pariwisata akan memperbaiki strategi pemasaran wisata


Sabtu, 03 Februari 2018 / 06:03 WIB
Kementerian Pariwisata akan memperbaiki strategi pemasaran wisata


Reporter: Agus Triyono | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata akan memperbaiki strategi pemasaran pariwisata demi menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara. Kali ini, cara yang ditempuh adalah mengubah struktur organisasi kementerian.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan dengan perubahan organisasi Kementerian Pariwisata, pemasaran pariwisata akan lebih difokuskan pada wisatawan. "Namanya customer centric strategy," katanya pekan ini.

Menurut Arief, dengan perubahan pola ini, pemasaran pariwisata akan dibuat fokus. Pejabat yang menangani pemasaran, akan diberi tugas khusus menangani satu wilayah. "Misalnya China, itu dipegang I, Australia I, Eropa I asisten deputi, beda dengan dulu yang China, India dan Asia Pasifik hanya dipegang satu orang saja," katanya.

Arief menambahkan, perubahan fokus tersebut tidak berdampak kepada perubahan organisasi di Kementerian Pariwisata. Maklum, tahun ini pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mencanegara sebanyak 17 juta orang. "Kalau organisasi tidak diubah, susah target dicapai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Thrive

[X]
×