kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   -21.000   -1,06%
  • USD/IDR 16.835   40,00   0,24%
  • IDX 6.679   65,44   0,99%
  • KOMPAS100 965   12,40   1,30%
  • LQ45 750   8,15   1,10%
  • ISSI 212   1,80   0,86%
  • IDX30 390   4,00   1,04%
  • IDXHIDIV20 468   2,84   0,61%
  • IDX80 109   1,41   1,31%
  • IDXV30 115   1,81   1,60%
  • IDXQ30 128   1,06   0,84%

Kementerian Pariwisata akan memperbaiki strategi pemasaran wisata


Sabtu, 03 Februari 2018 / 06:03 WIB
Kementerian Pariwisata akan memperbaiki strategi pemasaran wisata


Reporter: Agus Triyono | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata akan memperbaiki strategi pemasaran pariwisata demi menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara. Kali ini, cara yang ditempuh adalah mengubah struktur organisasi kementerian.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan dengan perubahan organisasi Kementerian Pariwisata, pemasaran pariwisata akan lebih difokuskan pada wisatawan. "Namanya customer centric strategy," katanya pekan ini.

Menurut Arief, dengan perubahan pola ini, pemasaran pariwisata akan dibuat fokus. Pejabat yang menangani pemasaran, akan diberi tugas khusus menangani satu wilayah. "Misalnya China, itu dipegang I, Australia I, Eropa I asisten deputi, beda dengan dulu yang China, India dan Asia Pasifik hanya dipegang satu orang saja," katanya.

Arief menambahkan, perubahan fokus tersebut tidak berdampak kepada perubahan organisasi di Kementerian Pariwisata. Maklum, tahun ini pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mencanegara sebanyak 17 juta orang. "Kalau organisasi tidak diubah, susah target dicapai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×