kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.705.000   1.000   0,06%
  • USD/IDR 16.290   30,00   0,18%
  • IDX 6.750   -53,40   -0,78%
  • KOMPAS100 997   -8,64   -0,86%
  • LQ45 770   -6,78   -0,87%
  • ISSI 211   -0,72   -0,34%
  • IDX30 399   -2,48   -0,62%
  • IDXHIDIV20 482   -1,69   -0,35%
  • IDX80 113   -1,02   -0,90%
  • IDXV30 119   -0,06   -0,05%
  • IDXQ30 131   -0,75   -0,57%

Kementerian Pariwisata akan memperbaiki strategi pemasaran wisata


Sabtu, 03 Februari 2018 / 06:03 WIB
Kementerian Pariwisata akan memperbaiki strategi pemasaran wisata


Reporter: Agus Triyono | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata akan memperbaiki strategi pemasaran pariwisata demi menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara. Kali ini, cara yang ditempuh adalah mengubah struktur organisasi kementerian.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan dengan perubahan organisasi Kementerian Pariwisata, pemasaran pariwisata akan lebih difokuskan pada wisatawan. "Namanya customer centric strategy," katanya pekan ini.

Menurut Arief, dengan perubahan pola ini, pemasaran pariwisata akan dibuat fokus. Pejabat yang menangani pemasaran, akan diberi tugas khusus menangani satu wilayah. "Misalnya China, itu dipegang I, Australia I, Eropa I asisten deputi, beda dengan dulu yang China, India dan Asia Pasifik hanya dipegang satu orang saja," katanya.

Arief menambahkan, perubahan fokus tersebut tidak berdampak kepada perubahan organisasi di Kementerian Pariwisata. Maklum, tahun ini pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mencanegara sebanyak 17 juta orang. "Kalau organisasi tidak diubah, susah target dicapai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×