kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.200   0,00   0,00%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

Kementerian ekonomi kreatif hanya ada di 2 negara


Rabu, 21 November 2012 / 10:57 WIB
Kementerian ekonomi kreatif hanya ada di 2 negara
ILUSTRASI. Liburan menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Mendapatkan tiket murah menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi pecinta liburan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Edy Can

JAKARTA. Indonesia merupakan satu dari dua negara di dunia yang memiliki kementerian yang khusus bertanggung jawab pada ekonomi kreatif. Selain Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan, Inggris juga memiliki kementerian khusus ekonomi kreatif.

Mari menyatakan, kementerian khusus ekonomi kreatif ini merupakan komitmen politis pemerintah. Karena itu, dia berharap Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) tidak sekedar hanya sebuah even tahun ke tahun tetapi terintegrasi dan beriringan pengembangan ekonomi kreatif.

Mari  menjelaskan, tahun 2010 sektor industri kreatif menyumbang PDB Rp 468 triliun dengan pertumbuhan 6,03 %. Untuk tenaga kerja, industri kreatif menyerap 8,6 juta orang atau 7,9 % dari tenaga kerja Indonesia dan merupakan sektor kelima terbesar setelah pertanian, kehutanan, perikanan dan peternakan; perdagangan, hotel, dan restoran; jasa kemasyarakatan; dan industri pengolahan

Sebagai informasi, PPKI 2012 berlangsung mulai pada 21-25 November 2012. Tahun ini PPKI akan mengangkat tema Indonesia Creative Power “Yang muda Yang Berkreasi”. Acara ini diisi dengan berbagai kreativitas mengenai arsitektur, desain, fesyen, film, video, fotografi, kerajinan, musik, teknologi informasi, permainan interaktif, seni rupa, penerbitan dan percetakan, seni pertunjukan, periklanan, riset dan pengembangan, kuliner, tv, serta radio.

Berbagai kreativitas tersebut akan hadir dalam 73 aktivitas utama yang terdiri dari 34 aktifitas konvensi, 10 aktifitas pertunjukkan, 23 aktifitas pameran dan permainan, serta 5 aktifitas kuliner. Juga akan hadir 900 peserta dan komunitas, 292 booth dan sekitar 10 juta pemirsa media elektronik dengan target pengunjung mencapai 75.000 pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×