kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Kemenparekraf akan bekerjasama dengan jaringan hotel untuk tempat tenaga medis corona


Senin, 23 Maret 2020 / 14:53 WIB
Kemenparekraf akan bekerjasama dengan jaringan hotel untuk tempat tenaga medis corona
ILUSTRASI. Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran itu siap digunakan untuk menangani 3.000 pasie

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ikut ambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah menjalin kerja sama dengan jaringan hotel.

"Kemenparekraf sedang menyiapkan kerja sama dengan jaringan hotel untuk menjadi sarana tempat tinggal para tenaga medis dan gugus tugas di berbagai daerah," ujar  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio dalam konferensi pers, Senin (23/3).

Baca Juga: Dampak wabah corona, jadwal seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS tahun 2019 ditunda

Menurut Wishnutama hal tersebut dilakukan supaya petugas medis dan gugus tugas bisa lebih dekat dengan rumah sakit yang ikut menangani wabah Covid-19.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan bila diperlukan, hotel-hotal bisa dijadikan sebagai tempat bagi masyrakat untuk melakukan isolasi mandiri. "Secara khusus saya sudah bicara dengan kelapa BNPB untuk berkoordinasi tentang hal ini," kata Wishnutama.

Baca Juga: AAUI: Pariwisata tersengat corona, permintaan asuransi perjalanan turun

Wishnutama pun mengatakan sudah melakukan komunikasi dengan penyedia alat transportasi agar menyediakan alat transportasi dan petugas medis juga gugus tugas.

Khusus untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Wishnutama mengatakan pmerintah akan mengusulkan berbagai stimulus ekonomi sehingga beban dan biaya di sektor tersebut dapat berkurang sehingga mengurangi potensi pemutusan hubungan kerja (PHK).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×