kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kemenpar tawarkan promo paket wisata terjangkau kepada wisatawan China


Minggu, 02 Juni 2019 / 11:35 WIB
Kemenpar tawarkan promo paket wisata terjangkau kepada wisatawan China

Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menawarkan program hot deals dan tourism hub melalui Singapura kepada wisman China melalui travel agen di negara tersebut.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional I Kemenpar, Vinsensius Jemadu menjelaskan Kemenpar menargetkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bisa mencapai 4 juta orang sepanjang 2019 melalui program tourism hub.


“Target Kepri 4 juta wisman naik 25% lebih tinggi dari rata-rata nasional 12%. Kemenpar akan membantu salah satunya dengan program hot deals yang tahun lalu sukses terjual 700.000 pax. Tahun ini tagetnya 1 juta pax,” kata Vinsensius Jemadu dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Minggu (2/6).

Dari data Kemenpar, Vinsensius Jemadu mengatakan setiap tahun, estimasi jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk melalui Bandara Changi Singapura (selain orang Indonesia) hampir mencapai 12 juta pax.

Rinciannya yakni sebanyak 32% dari ASEAN minus Indonesia, 22% dari China-Hong Kong, 17% dari Asia-Pasifik, 14% dari Asia Tengah, MEA, dan Afrika. Sisanya dari Eropa dan Australia. “Artinya peluang kita untuk menggaet wisman yang jumlahnya sekitar 11 juta lebih itu masih terbuka luas," kata Vinsensius Jemadu.




TERBARU

Close [X]
×