kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemenlu Benarkan Rencana Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia


Rabu, 20 Maret 2024 / 16:42 WIB
Kemenlu Benarkan Rencana Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia
ILUSTRASI. Paus Fransiskus memimpin audiensi umum mingguan di Lapangan Santo Petrus di Vatikan, 25 Oktober 2023. REUTERS/Guglielmo Mangiapane


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) membenarkan rencana kunjungan pemimpin umat Katolik dunia sekaligus Kepala Negara Kota Vatikan, Paus Fransiskus ke Indonesia.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Lalu Muhammad Iqbal menyampaikan, rencana kunjungan Paus ke Indonesia sudah berlangsung lama. Namun karena pandemi Covid-19, rencana kunjungan sempat batal.

Baca Juga: Paus Fransiskus Serukan Ukraina Harus Berani Bernegosiasi dengan Rusia

"Sebetulnya Paus (Fransiskus) mau berkunjung 2020, tapi batal karena pandemi. Sejak itu, rencana kunjungan tersebut tetap on," kata Lalu Muhammad Iqbal kepada wartawan, Rabu (20/3/2024).

Iqbal menyampaikan, terkait tanggal kunjungannya, belum bisa dipastikan. Ia berharap, kunjungan tersebut bisa terlaksana secepatnya.

"Sekarang kita sedang bahas tanggal kunjungan yang baru, kita harapkan bisa terlaksana secepatnya. Tapi kita belum menentukan waktu persisnya kunjungan itu," jelas Iqbal.

Sebelumnya diberitakan, Paus Fransiskus sempat berencana melawat ke Asia Tenggara, dan ada keinginan juga untuk berkunjung ke Indonesia pada tahun 2020 lalu.

Presiden Joko Widodo saat itu telah mengirim surat undangan resmi kepada Paus Fransiskus, untuk bisa berkunjung ke Indonesia.

Baca Juga: Paus Fransiskus Mengaku Masih Menderita Flu

Pelaksana Tugas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri yang saat itu dijabat oleh Teuku Faizasyah menyebutkan, undangan dikirim setelah ada kabar Paus Fransiskus akan berkunjung ke negara di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, pada September 2020.

"Kita mendengar ada rencana Paus melawat ke Asia Tenggara, dan ada keinginan juga untuk berkunjung ke Indonesia," kata Teuku Faizasyah kepada Kompas.com, Jumat (24/1/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Rencana Paus Fransiskus ke Indonesia, Kemenlu: Kita Sedang Bahas Tanggal Kunjungan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×