kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kemenlu: 2 Jamaah Umrah Asal Indonesia Meninggal dalam Kecelakaan Bus di Arab Saudi


Kamis, 27 Oktober 2022 / 17:01 WIB
Kemenlu: 2 Jamaah Umrah Asal Indonesia Meninggal dalam Kecelakaan Bus di Arab Saudi
ILUSTRASI. Umat Islam berdoa di depan Kabah saat mengikuti ibadah umroh di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Rabu (26/10/2022)


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) melaporkan, terjadi kecelakaan bus yang ditumpangi jemaah umrah di Arab Saudi. Sebanyak 2 orang warga negara Indonesia (WNI) tewas dan 6 orang lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha menyampaikan, kecelakaan ini terjadi pada tanggal 25 Oktober 2022 pukul 23.30 waktu Arab Saudi.

"Kecelakaan ini menewaskan dua warga negara Indonesia, yaitu driver dan muthawif. Sedangkan ada tercatat enam jemaah umrah yang mengalami luka-luka," kata Judha dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Judha mengungkapkan, kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal yang tidak melibatkan pihak lain. Adapun 6 orang luka-luka dirawat di Rumah Sakit King Abdul Aziz, Mekkah. Sebanyak 5 jemaah di antaranya sudah dapat melanjutkan perjalanan umrah. Sementara itu, satu orang lainnya masih dalam perawatan.

Baca Juga: BPKH Masuk Sebagai PSP, Bank Muamalat Kini Lebih Fokus ke Ekosistem Haji dan Umrah

"Telah terjadi kecelakaan tunggal pada bus yang membawa jemaah WNI yang ada di wilayah Mekah. Kejadiannya tanggal 25 Oktober," kata dia.

Judha mengatakan, KJRI Jeddah segera mengirim tim perlindungan WNI ke wilayah Mekkah setelah menerima informasi mengenai kecelakaan tersebut.

Pengiriman tim bantuan ini pun dilakukan untuk memperoleh informasi secara mendetil mengenai peristiwa kecelakaan. Hasilnya, diketahui bahwa peristiwa kecelakaan adalah peristiwa tunggal.

Ia pun menyampaikan duka mendalam atas peristiwa yang menimpa jemaah umrah asal Indonesia itu. "Atas kecelakaan ini kami mengucapkan turut berduka cita dan KJRI Jeddah siap memberikan bantuan kepada para jemaah," kata Judha. Dapatkan upda

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bus Jemaah Umrah Indonesia Kecelakaan di Saudi, 2 WNI Tewas"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Complete Three Statement Modeling Financial Statement Analysis

[X]
×