kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45979,15   -10,44   -1.05%
  • EMAS999.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Kemenhub: Stasiun Gambir Masih Beroperasi dan Tetap Layani KA Jarak Jauh


Jumat, 10 Juni 2022 / 20:06 WIB
Kemenhub: Stasiun Gambir Masih Beroperasi dan Tetap Layani KA Jarak Jauh
ILUSTRASI. Stasiun Gambir. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA), Kementerian Perhubungan menegaskan bahwa Stasiun Gambir masih dioperasikan untuk melayani penumpang kereta api (KA) jarak jauh dan belum dipensiunkan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri di Jakarta pada Jumat (10/6), menanggapi perkembangan isu mengenai Stasiun Gambir.

Zulfikri menjelaskan, rencana pemindahan layanan KA jarak jauh ke Stasiun Manggarai menunggu proses pembangunan yang masih terus berlangsung. Kemenhub menargetkan penyelesaian 18 jalur dari 10 jalur yang sudah terbangun saat ini, serta penataan akses sekitar dan area parkir, yang masih akan terus dilakukan pengembangan.

“Adapun layanan KA jarak jauh masih dilayani di Stasiun Gambir hingga pengumuman lebih lanjut,” ucap Zulfikri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/6).

Zulfikri menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan jarak jauh menggunakan KA, agar selalu memastikan keberangkatan KA melalui aplikasi yang disediakan oleh pihak operator.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Manggarai Dipilih Menjadi Stasiun Sentral Terbesar di Indonesia

“Kami ingin masyarakat tidak lagi bingung mengenai operasional Stasiun Gambir, sebab kami pastikan Stasiun Gambir tetap beroperasi sampai dengan pengumuman resmi dari kami,” lanjut Zulfikri.

Terkait berita yang beredar mengenai operasional Stasiun Gambir, Zulfikri berharap masyarakat dapat melakukan pengecekan informasi kembali kepada jajaran DJKA agar tidak terjadi salah informasi.

“Kami membuka ruang kepada masyarakat, media, maupun rekan komunitas untuk berdiskusi, bertukar pendapat, dan bertanya perihal operasional dan pengembangan stasiun, termasuk Stasiun Gambir dan Stasiun Manggarai,” tutup Zulfikri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×