kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Kemdag komitmen tingkatkan pemasaran produk usaha kecil menengah (UKM)


Jumat, 08 Februari 2019 / 20:18 WIB
Kemdag komitmen tingkatkan pemasaran produk usaha kecil menengah (UKM)

Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SOLO. Kementerian Perdagangan (Kemdag) berkomitmen terus meningkatkan pemasaran produk usaha kecil menengah (UKM), salah satunya melalui keikutsertaan dalam pameran. 

“UKM merupakan kelompok ekonomi terbesar dalam perekonomian Indonesia dan menjadi pengaman ekonomi regional dan nasional di masa krisis. Oleh karena itu, penting bagi semua pihak untuk selalu mengutamakan dan memberdayakan UKM,” ungkap Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga Eva Yuliana dalam siaran persnya, Jumat (8/2).


Berdasarkan data Badan Pusat Statistik jumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia pada 2018 sebanyak 58,97 juta orang. Khusus di Kota Solo terdapat sekitar 43.700 pelaku UMKM.

Menurut Eva, untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM tersebut, Kemendag telah memfasilitasi pelaku UMKM melalui beberapa program. Misalnya, bimbingan teknis manajemen sumber daya manusia, bimbingan teknis pelaku usaha, temu usaha UMKM dengan ritel modern dan marketplace, serta mengikutsertakan UMKM dalam berbagai pameran.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×