kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.705.000   1.000   0,06%
  • USD/IDR 16.309   1,00   0,01%
  • IDX 6.809   6,27   0,09%
  • KOMPAS100 1.004   -1,29   -0,13%
  • LQ45 776   -1,07   -0,14%
  • ISSI 213   0,60   0,29%
  • IDX30 401   -0,59   -0,15%
  • IDXHIDIV20 484   -0,49   -0,10%
  • IDX80 113   -0,20   -0,17%
  • IDXV30 119   -0,08   -0,06%
  • IDXQ30 132   -0,35   -0,26%

Kemdag komitmen tingkatkan pemasaran produk usaha kecil menengah (UKM)


Jumat, 08 Februari 2019 / 20:18 WIB
Kemdag komitmen tingkatkan pemasaran produk usaha kecil menengah (UKM)


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - SOLO. Kementerian Perdagangan (Kemdag) berkomitmen terus meningkatkan pemasaran produk usaha kecil menengah (UKM), salah satunya melalui keikutsertaan dalam pameran. 

“UKM merupakan kelompok ekonomi terbesar dalam perekonomian Indonesia dan menjadi pengaman ekonomi regional dan nasional di masa krisis. Oleh karena itu, penting bagi semua pihak untuk selalu mengutamakan dan memberdayakan UKM,” ungkap Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga Eva Yuliana dalam siaran persnya, Jumat (8/2).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik jumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia pada 2018 sebanyak 58,97 juta orang. Khusus di Kota Solo terdapat sekitar 43.700 pelaku UMKM.

Menurut Eva, untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM tersebut, Kemendag telah memfasilitasi pelaku UMKM melalui beberapa program. Misalnya, bimbingan teknis manajemen sumber daya manusia, bimbingan teknis pelaku usaha, temu usaha UMKM dengan ritel modern dan marketplace, serta mengikutsertakan UMKM dalam berbagai pameran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×