kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Kendaraan Listrik, Pemerintah Dorong Investasi Sektor Industri Otomotif


Selasa, 27 Desember 2022 / 22:40 WIB
Kembangkan Kendaraan Listrik, Pemerintah Dorong Investasi Sektor Industri Otomotif
ILUSTRASI. Hyundai Motors Indonesia menghadirkan Hyundai Service Booth untuk mendukung gelaran G20 Summit, berlokasi di area ITDC, Nusa Dua Bali.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah berkomitmen memberikan dukungan bagi industri otomotif Indonesia agar bisa bertransformasi sebagai pemain global dalam industri kendaraan listrik.  

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, agar transformasi tersebut bisa segera terlaksana, pemerintah juga mendorong investasi untuk mendukung peluang pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Dia menyebut industri otomotif terus mencatatkan kinerja yang memuaskan dan menjadi salah satu sektor yang berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

“Meneruskan tren pemulihan dan mampu tumbuh hingga mencapai 10,26% pada kuartal ketiga 2022, sektor ini juga mampu menyerap tenaga kerja langsung dalam jumlah yang cukup besar,” tutur Airlangga dalam siaran pers, Selasa (27/12).

Baca Juga: Kemenperin: Tidak Sembarang Pabrikan Otomotif Peroleh Insentif Kendaraan Listrik

Dalam kunjungan kerja ke PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Cikarang, Selasa (27/12), Airlangga menyampaikan apresiasi atas penggunaan fasilitas latest VR technology untuk dapat mendukung pengembangan industri manufaktur di PT HMMI. Airlangga meninjau perkembangan pabrik PT HMMI yang memiliki luas lahan sekitar 77,7 hektare. 

Apresiasi juga diberikan Airlangga atas keterlibatan PT HMMI yang telah mendukung pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia melalui penyediaan mobil listrik.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran CEO dan Pimpinan, Direksi dari PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia atas produksi mobil listrik di Indonesia. Ini dengan teknologi elektrifikasi tentu bisa menjadi salah satu cara untuk mencapai net zero emission,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×