kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kejagung juga menahan eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Rahim dan Syahmirwan


Selasa, 14 Januari 2020 / 19:40 WIB
Kejagung juga menahan eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Rahim dan Syahmirwan
Mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Asuransi Jiwasraya, Syahmirwan mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung Jampidsus Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kejaksaan Agung (Kejagung) juga menahan mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim dan bekas Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya Syahmirwan.

Dari pantauan Kontan.co.id, Hendrisman Rahim keluar dari Gedung Bundar Kejaksaan Agung pukul 18.34 WIB, Selasa (14/1), dengan tangan diborgol dan mengenakan baju tahanan.

Sementara Syahmirwan, keluar pukul 18.34 WIB, dengan tangan diborgol dan memakai baju tahanan.

Baca Juga: Benny Tjokro ditahan Kejagung terkait Jiwasraya, ini kata MYRX

Keduanya tidak mengeluarkan sepatah kata pun kepada awak media. Hingga tulisan ini tayang, belum terlihat kuasa hukum dari kedua tersangka tersebut untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Sebelumnya, Kejagung juga sudah menahan tiga orang terkait kasus Jiwasraya. Ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejagung.

Ketiga tersangka yang sudah ditahan tersebut yakni:

1. Benny Tjokrosaputeo, Komisaris PT Hanson Hanson International Tbk (MYRX). Keluar dari pemeriksaan Kejagung pada pukul 17.07 WIB, Selasa  (14/1), dengan memakai rompi tahanan dan langsung naik mobil warna putih.

2. Hary Prasetyo, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya. Ia keluar dengan memakai rompi tahanan dan langsung di bawa mobil tahanan keluar jam 17.24 WIB

3. Heru Hidayat, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera, dengan tangan diborgol dan memakai baju tahanan, keluar pukul 17.37 WIB.

Baca Juga: Kejagung tetapkan Benny Tjokro, Hary Prasetyo, dan Heru Hidayat tersangka Jiwasraya

Dus, sejauh ini Kejagung sudah menahan lima orang dalam pemeriksaan kasus dugaan korupsi di Jiwasraya.




TERBARU

Close [X]
×