kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   -13.000   -0,85%
  • USD/IDR 16.200   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

Keinginan Teten Masduki agar media aktif siarkan UMKM dan koperasi


Jumat, 10 Januari 2020 / 20:31 WIB
Keinginan Teten Masduki agar media aktif siarkan UMKM dan koperasi
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki adakan pertemuan dengan Pemred Media guna dukung Koperasi dan UKM berkembang


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki berharap  media untuk berperan aktif untuk pengembangan koperasi dan UKM di Tanah Air.

Teten pun mengajak para pemimpin redaksi untuk menginisiasi langkah bersama untuk memakai produk lokal dan aktif memasarkan produk UKM.

“Peran media sangat signifikan sebagai fungsi penyampaian informasi dan pemasaran sehingga produk lokal dan produk UKM bisa semakin luas pemasarannya,” kata Teten dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Kamis (9/10).

Baca Juga: Kemenkop UKM targetkan kontribusi ekspor UKM naik jadi 18% di tahun depan

Ditegaskannya, koperasi dan UKM memegang peran yang signifikan di Indonesia sebagai sektor yang digeluti oleh lebih dari 90% pelaku usaha.

Kementerian Koperasi dan UKM sendiri  mengembangkan enam program stretegis untuk mendorong lebih dari 62 juta pelaku UMKM tumbuh dan naik kelas.

Baca Juga: Kemenkop siapkan tiga pilar strategi nasional di 2020

Teten menambahkan produk UMKM ke depan harus menjadi produk unggulan yang saat ini ekspornya mencapai 14% dan diharapkan terus meningkat.

Di sisi lain, koperasi didorong untuk terus melakukan inovasi melalui fintech agar semakin berdaya saing.

“Saat ini kami punya enam program strategis yakni memperbesar market pasar produk UMKM agar ada market driven bukan hanya konsumsi domestik tapi juga ekspor,” tambahnya.

Ke depan perlunya kolaborasi aktif pihaknya dengan insan media untuk mengoptimalkan upaya pengembangan koperasi dan UKM di Indonesia.

Acara yang mengambil tema Ngetem X Pemred itu digelar di Gedung Smesco pada 8 Januari 2020 lalu dan dihadiri sebanyak 45 pemimpin redaksi (Pemred) dari berbagai media massa termasuk cetak, online, radio, dan televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×