kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kata Jokowi soal Glenn: Tokoh muda yang menginspirasi anak muda Indonesia


Kamis, 09 April 2020 / 09:40 WIB
Kata Jokowi soal Glenn: Tokoh muda yang menginspirasi anak muda Indonesia
ILUSTRASI. Penampilan?Glenn Fredly pada Java Jazz Festival 2018.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya penyanyi Glenn Fredly pada Rabu (8/4/2020). Jokowi menyampaikan ucapan dukacita itu melalui laman Instagram @ jokowi pada Kamis (9/4/2020) dengan memasang foto bersama Glenn Fredly, serta rekan musisi lain.

Bersamaan dengan unggahan foto tersebut, Jokowi menulis bahwa baru mendengar kabar meninggalnya Glenn Fredly pada Rabu malam. “Saya mendengar kabar duka ini semalam, bahwa seniman musik Glenn Fredly Deviano Latuihamallo telah meninggalkan kita untuk selamanya,” tulis Jokowi.

Jokowi memuji sosok mendiang Glenn Fredly. Menurut dia, Glenn adalah tokoh muda yang menginspirasi banyak anak-anak muda lantaran karya-karyanya dalam bermusik.

Baca Juga: Glenn Fredly akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Kamis (9/4) hari ini

“Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini,” sambungnya.

Pada akhir keterangan foto yang ditulis, orang nomor satu di Indonesia itu menyampaikan ucapan belasungkawa. Bagi Jokowi, karya-karya selalu dikenang dan abadi.

“Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia. Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati,” tulis lagi.

Baca Juga: Bikin meleleh, ini pesan terakhir Glenn Fredly ke istrinya Mutia Ayu

Glenn Fredly mengembuskan napas terakhir di rumah sakit Setia Mitra Fatmawati sekitar pukul 18.47 WIB. Kabar meninggalnya Glenn disampaikan oleh sahabatnya, penyanyi Tompi.

Glenn Fredly meninggal akibat penyakit meningitis yang diidapnya. Jenazah Glenn direncanakan akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Baca juga: Berduka atas Kepergian Glenn Fredly, Nola B3 Unggah Pesan Ini Glenn Fredly meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu, dan seorang anak perempuan bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo yang berusia 40 hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Glenn Fredly Tokoh Muda yang Menginspirasi Anak Muda Indonesia"
Penulis : Revi C. Rantung
Editor : Tri Susanto Setiawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×