kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus virus corona di Korsel meningkat, berikut pernyataan KBRI Seoul


Rabu, 26 Februari 2020 / 11:22 WIB
Kasus virus corona di Korsel meningkat, berikut pernyataan KBRI Seoul
ILUSTRASI. South Korea's President Moon Jae-in salutes to the national flag before a meeting with officials in Daegu, South Korea, February 25, 2020. Yonhap via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY. SOUTH KOREA OUT. NO RESALES. N


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi meminta warga negara Indonesia ( WNI) yang di negara tersebut untuk tidak panik dalam menghadapi status siaga merah yang ditetapkan Pemerintah Korea Selatan. Peningkatan status ini dilakukan pasca jumlah penyebaran virus corona (COVID-19) semakin banyak.

"Saya terus mengimbau agar masyarakat tetap tenang, selalu mengikuti perkembangan melalui sumber-sumber terpercaya dan juga berbagai imbauan KBRI melalui media sosial KBRI Seoul," kata Umar dalam keterangan tertulis yang dikutip dari laman resmi KBRI Seoul, Rabu (26/2).

Baca Juga: Peringatan Badan Kesehatan AS: Warga Amrik harus bersiap alami pandemi virus corona

Hingga Selasa (25/2/2020), Korsel melaporkan 977 kasus baru terkait COVID-19. Angka ini merupakan angka tertinggi di luar China, sebagai pusat penyebaran virus.

Bahkan, dua wilayah yaitu Daegu dan Gyeongsangbuk-do ditetapkan sebagai "special care zones" karena lonjakan angka itu. Saat ini, jumlah WNI yang berada di Korsel mencapai 37.043.

Guna meningkatkan perlindungan terhadap mereka, KBRI terus menyebarkan informasi penting terkait upaya peningkatan kesadaran masyarakat dalam pencegahan COVID-19.

Baca Juga: Jumlah kasus virus corona di Korea Selatan melonjak signifikan

Gara-gara Corona Koordinasi, imbuh Umar, juga terus dilakukan dengan otoritas terkait di Korsel maupun pemerintah pusat guna melakukan langkah antisipatif yang diperlukan.

"Saya percaya bahwa Pemerintah Korea Selatan mampu menangani wabah ini. Hal tersebut ditunjukkan dengan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap langkah-langkah penanganan pemerintah Korsel," ujarnya. (Dani Prabowo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penyebaran Virus Corona di Korsel Meningkat, Dubes Minta WNI Tidak Panik",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×