kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus Covid-19 melonjak, ini saran sejumlah pimpinan perusahaan ke pemerintah


Senin, 12 Juli 2021 / 20:46 WIB
Kasus Covid-19 melonjak, ini saran sejumlah pimpinan perusahaan ke pemerintah
ILUSTRASI. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja memaparkan kinerja keuangan BCA Triwulan I 2021 di Jakarta, Kamis (22/04/2021).


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah diminta untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Terlebih, tambahan kasus harian positif Covid-19 meningkat. Melansir data Satgas Covid-19, hingga Senin (12/7), ada tambahan 40.427 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. 

Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk (KRAS), Silmy Karim mengatakan, perlu adanya percepatan vaksinasi Covid-19 di tengah kondisi pandemi dan ekonomi saat ini. Menurutnya, percepatan yang dilakukan saat ini perlu melibatkan semua pihak.

"Yang terpenting percepat vaksin. Tidak penting dari mana asalnya (apakah dari program vaksinasi pemerintah atau vaksinasi gotong royong perusahaan)," ujar Silmy kepada Kontan.co.id, Senin (12/7).

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, XL Axiata mendukung sepenuhnya upaya pemerintah untuk mempercepat herd immunity di masyarakat. Termasuk bagi karyawan XL Axiata dan keluarganya. Sebab, kesehatan dan keselamatan karyawan adalah yang paling utama bagi perusahaan.

Baca Juga: Untuk berjaga-jaga, Luhut Panjaitan sebut pemerintah impor 40.000 ton oksigen

Ia mengatakan, saat ini sudah lebih dari 80% karyawan XL Axiata dan keluarganya sudah divaksin.

"Dukungan ini kami wujudkan dalam berbagai upaya, mulai dari melalui memfasilitasi karyawan untuk mendapatkan program vaksinasi gratis yang diselenggarakan pemerintah ataupun melalui penyelenggaraan program vaksin gotong royong," jelas Dian kepada Kontan.co.id.

Dian mengatakan, ke depannya semua upaya untuk mendapatkan vaksin akan tetap pihaknya tindaklanjuti. Termasuk untuk memfasilitasi karyawan dan keluarga karyawan yang belum divaksin agar bisa mendapatkan vaksin dalam waktu secepatnya.

"Dukungan lain yang kami berikan ke pemerintah termasuk juga dengan membuka Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit sejak tanggal 22 Maret," ucap Dian.

Presiden Direktur Bank BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, pelaksanaan vaksinasi gotong royong dan pelaksanaan vaksinasi pemerintah yang dilakukan bersamaan bisa menjadi opsi untuk mempercepat pencapaian herd immunity.

Baca Juga: Perlunya asupan nutrisi tambahan selama pandemi

Ia mencontohkan, Bank BCA telah berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi gotong royong perusahaan yakni sekitar 12.500 karyawan dan keluarga karyawan yang telah divaksinasi.

"Kita sudah ambil vaksinasi gotong royong sekitar 12.500 orang, sisanya sudah ada program pemerintah, dalam bulan Juli kita kejar untuk bisa semua karyawan dan keluarga divaksin semua," ujar Jahja kepada Kontan.co.id.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×