kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,99   0,80   0.10%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Kasus Covid-19 di Indonesia meningkat, ini yang akan dilakukan Gugus Tugas


Senin, 13 Juli 2020 / 12:26 WIB
Kasus Covid-19 di Indonesia meningkat, ini yang akan dilakukan Gugus Tugas
ILUSTRASI. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo (kiri) bersiap mengikuti rapat kerja bersama Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/6/2020). Rapat kerja tersebut membahas pembicaraan pendahuluan RAPBN Tah

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah.Terakhir berdasarkan daya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 jumlah penambahan kasus harian pada data Minggu (12/7) kemarin mencapai 1.681 kasus.

Salah satu kendala dalam penanganan Covid-19 adalah masih rendahnya pemahaman masyarakat. "Masih ada sejumlah pihak yang menganggap konspirasi, rekayasa," ujar Ketua Gugus Tugas Doni Monardo usai rapat terbatas di Istana Merdeka, Senin (13/7).

Baca Juga: Simak saham pilihan Mirrae Asset Sekuritas di Juli 2020

Doni bilang pandemi Covid-19 telah menyebabkan kematian yang tinggi. Di Indonesia dari total 75.699 kasus terdapat 3.606 kasus meninggal dunia.

Sedangkan di dunia sendiri angka kematian juga dinilai tinggi. Doni bilang angka kematian di dunia telah mencapai lebih dari 550.000 kasus. "Covid ini ibarat malaikat pencabut nyawa bagi mereka yang rentan," terang Doni.

Sejumlah pihak menjadi rentan terhadap kematian akibat Covid-19. Antara lain adalah masyarakat lanjut usia (lansia) dan pengidap penyakit komorbid.

Baca Juga: Berkat WFH, Asuransi Bintang (ASBI) hemat pengeluaran hingga Rp 700 juta per bulan

Oleh karena itu, pemerintah akan menggunakan cara sosialisasi untuk menekan laju penularan. Sosialisasi dilakukan dengan melibatkan sejumlah tokoh masyarakat hingga pemuka agama.

"Untuk menkan langkah yang dipilih adalah sosialisasi, sosialisasi yang masif," jelas Doni.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×