kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,62   23,55   2.67%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.82%
  • RD.CAMPURAN -0.92%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Kasus corona pabrik Epson jadi klaster industri terbesar dengan 369 pegawai


Senin, 21 September 2020 / 23:47 WIB
Kasus corona pabrik Epson jadi klaster industri terbesar dengan 369 pegawai
ILUSTRASI. Sejumlah karyawan melintas di pintu keluar perusahaan EPSON, Kawasan East Jakarta Industrial Park (EJIP), Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/9/2020). Menurut data Gugus Tugas Penanganan COVID-19, sebanyak 369 karyawan EPSON terpapar virus C


Sumber: Warta Kota | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BEKASI. Sebanyak 369 karyawan PT Indonesia Epson Industry (IEI) di Cikarang, Kabupaten Bekasi terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengungkapkan, 369 karyawan PT Epson positif Covid-19 itu menjadi klaster industri terbesar setelah pabrik LG Electronics.

"Iya terbesar (klaster industri), sebelumnya LG itu 242 karyawan yang positif corona," ujar Alamsyah, sebagaimana dikutip Wartakotalive.com, Senin (21/9/2020).

Alamsyah menuturkan, operasional pabrik juga telah ditutup sementara sejak awal penemuan kasus hingga 2 Oktober 2020. Para karyawan yang positif corona dilakukan perawatan di rumah sakit yang memiliki gejala dan isolasi mandiri yang tidak bergejala.

Baca Juga: Kasus Covid-19 menyentuh rekor tertinggi, masyarakat diingatkan disiplin 3M

"Semua sudah ditangani, mereka yang bergejala dan memiliki komorbit dirawat di rumah sakit," kata dia.

Alamsyah meminta perusahaan melakukan pengetatan protokol kesehatan di lingkungan pabrik. Kemudian, pengawasan ketat terhadap karyawan baik di area pabrik dan luar jam kerja.

"Kita sudah berikan langkah-langkah yang harus di jalani, sehingga ketika sudah mulai beroperasi dapat mencegah kembali terjadi penyebaran Covid-19," tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, temuan kasus awal di PT Epson terjadi pada 6 September 2020. Dari hasil tracing awal ditemukan 26 karyawan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes swab.

Lalu, dilakukan tracing terhadap karyawan kontak erat. Data terakhir, sebanyak 369 karyawan yang terkonfirmasi positif. (Muhammad Azzam)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul 352 Karyawan PT Epson Positif Corona, Jadi Klaster Industri Terbesar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

[X]
×