kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kartu Indonesia Sehat dibagikan pada 3 November


Jumat, 31 Oktober 2014 / 16:41 WIB
Kartu Indonesia Sehat dibagikan pada 3 November
ILUSTRASI. Ledakan rudal terlihat di langit di atas kota selama serangan rudal Rusia, di tengah serangan Rusia di Ukraina, di Kyiv, Ukraina 16 Mei 2023. REUTERS/Gleb Garanich


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia akan segera membagikan Kartu Indonesia Sehat pada 3 November 2014. Selain terkait program yang dijanjikan Jokowi-JK saat Pilpres lalu, kartu itu juga dipersiapkan sebelum kenaikan bahan bakar minyak (BBM) diumumkan.

"Ada rencana pada tahun ini untuk menaikkan harga BBM subsidi dan kartu ini dapat dinikmati masyarakat sebelum kenaikan harga BBM subsidi yang dilakukan," ujar Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani setelah rapat terbatas terkait KIS dan KIP di kantornya, Jumat (31/10).

Puan mengatakan, nantinya KIS akan diluncurkan langsung oleh Presiden Jokowi dan akan disalurkan melalui kantor pos di lima titik di Jakarta pada 3 November 2014. Pada tahap pertama sampai akhir 2014 itu, KIS akan dibagikan ke 19 provinsi. Sedangkan provinsi lainnya akan disalurkan pada tahap selanjutnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil menyiratkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tidak jadi dilakukan pada 1 November 2014. Namun, dia memastikan harga BBM bersubsidi naik sebelum Januari 2015.

“Enggak ada kenaikan BBM (pada 1 November). Yang ada adalah pengenalan Kartu Pintar, Kartu Sehat, dan lain-lain,” kata Sofyan saat ditanya wartawan soal yang dibahas dalam rapat terbatas, ketika ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Rabu (29/10) lalu.

Sofyan melakukan rapat terbatas dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu petang, bersama jajaran menteri membahas persiapan penyaluran Kartu Sehat dan Kartu Pintar. “Tadi Bu Menko (Puan) mengatakan awal bulan November (launching),” ujar dia.

Menurut Sofyan, akan ada uji coba sistem Kartu Pintar dan Kartu Sehat yang berbasis uang elektronik tersebut, dengan satu juta kartu terlebih dahulu.(Yoga Sukmana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×