kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,74   -22,99   -2.39%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kapuspen TNI: Mobil dinas di acara relawan Prabowo-Sandi milik purnawirawan TNI


Selasa, 26 Maret 2019 / 13:07 WIB
Kapuspen TNI: Mobil dinas di acara relawan Prabowo-Sandi milik purnawirawan TNI


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Sisriadi mengungkapkan, pemilik kendaraan berpelat dinas TNI yang membagikan logistik saat acara relawan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, adalah purnawirawan TNI berinisial RAT.

Hal ini diketahui setelah TNI menindaklanjuti video viral yang memperlihatkan kendaraan berpelat dinas TNI pada acara relawan Prabowo-Sandiaga.

"Diketahui bahwa pemilik mobil Pajero berpelat nomor dinas TNI 3005-00 adalah seorang purnawirawan TNI, pensiunan tahun 2001, berinisial RAT," ujar Sisriadi kepada Kompas.com, Selasa (26/3).

Setelah melakukan penyelidikan awal di lingkungan internal TNI, lanjut Sisriadi, Pusat Polisi Militer (POM TNI) mengembangkan penyelidikan terhadap pihak-pihak terkait di lapangan. "Tidak ditemukan indikasi keterlibatan prajurit TNI dalam kasus ini," kata dia.

Atas dasar hasil penyelidikan yang dilakukan, POM TNI menyita pelat nomor dinas TNI 3005-00 yang juga tidak dilengkapi BNKB atau STNK TNI.

Sebelumnya, sebuah video kendaraan berplat dinas TNI berisi logistik di acara relawan pendukung Prabowo-Sandi sebelumnya viral di media sosial. Video berdurasi 1 menit itu menunjukkan sebuah mobil Mitsubishi Pajero hitam berpelat dinas militer 3005-00 terparkir di depan sebuah bangunan.

Ketika kamera video mengarah ke bagian belakang mobil yang terbuka, tampak di dalamnya plastik merah berisi logistik peserta acara. Tampak pula sejumlah orang dari dalam kendaraan mengambil plastik merah itu kemudian menyerahkannya ke orang lain di luar mobil. (Christoforus Ristianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapuspen TNI: Mobil Dinas di Acara Relawan Prabowo-Sandi Milik Purnawirawan TNI Berinisial RAT",
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×