kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Kapolri buka peluang kembali izinkan kegiatan olahraga di tengah pandemi Covid-19


Senin, 08 Februari 2021 / 16:39 WIB
Kapolri buka peluang kembali izinkan kegiatan olahraga di tengah pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan sinyal akan memperbolehkan perizinan kegiatan olahraga yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. 

Sinyal tersebut diungkapkan Jenderal Sigit usai melakukan pertemuan tertutup dengan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainuddin Amali di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/2/2021).

Semula, Jenderal Sigit mengungkapkan bahwa pertemuannya tersebut untuk mendiskusikan berbagai isu yang berkaitan dengan kegiatan olahraga dan kepemudaan. Pertemuan itu disinggung pula berkaitan perizinan kegiatan olahraga kembali.

"Kita juga memahami bahwa kegiatan-kegiatan yang bersifat kepemudaan dan olahraga tentunya menjadi perhatian karena memang di beberapa negara kegiatan-kegiatan tersebut sudah dilaksanakan," kata Jenderal Sigit.

Dijelaskan Sigit, Polri bersama Kemenpora telah bersepakat untuk membicarakan lebih lanjut terkait teknis pelaksanaan kegiatan olahraga jika nantinya diberikan izin. Teknis ini akan dibicarakan lebih lanjut beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: Rawan terjadi pada penderita Covid-19, ini cara meningkatkan oksigen dalam darah

"Dari kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan baik yang bersifat administrasi mengutamakan penegakan aturan terkait dengan protokol kesehatan. Namun demikian juga kegiatan yang terkait dengan kepemudaan dan olahraga bisa dilaksanakan," jelas Sigit.

Lebih lanjut, Sigit menyatakan nantinya perlu ada kesepakatan dari pihak pelaksana untuk berkomitmen melaksanakan kegiatan olahraga sesuai dengan aturan. Jika dilanggar, pihaknya akan langsung membatalkan perizinan kegiatan tersebut.

"Perlu ada kesepakatan-kesepakatan, kesepakatan yang apabila itu dilanggar itu akan berdampak kepada terlaksananya kegiatan tersebut. Ini yang nanti tentunya akan kita bicarakan secara detil dan intensif sehingga yang pertama bagaimana pemerintah betul betul bisa melaksanakan program menurunkan laju pertumbuhan Covid ini bisa berhasil sehingga aktivitas dan pertumbuhan ekonomi cepat pulih," ungkap Sigit

Menurut Sigit, aturan yang dimaksudkan adalah berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan olahraga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Namun, teknis itu masih tengah digodok bersama Kemenpora.

"Ada kegiatan kepemudaan, kegiatan kemasyarakatan dan kegiatan olahraga yang harus juga bisa dilaksanakan namun dengan tetap memperhatikan bagaimana disiplin terkait dengan protokol kesehatan ini bisa berjalan. Jadi itu tentunya yang ke depan kita akan laksanakan dan nanti akan diinformasikan lebih lanjut bagaimana aturan mainnya," tukas dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Kapolri Buka Peluang Izinkan Kembali Kegiatan Olahraga di Tengah Pandemi Covid-19"

Selanjutnya: PPKM mikro di Jabodetabek, mal dan restoran boleh buka sampai Jam 21.00 WIB

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×