kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KAI telah berangkatkan 312.000 pemudik jelang H-3


Senin, 05 Agustus 2013 / 13:37 WIB
KAI telah berangkatkan 312.000 pemudik jelang H-3
ILUSTRASI. Pekerja melintas di depan layar indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia, Jakartat. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Direktur Umum PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan mengatakan pihaknya telah memberangkatkan sebanyak 312.000 pemudik lebaran menggunakan jasa kereta api pada H-3 rencana operasi lebaran tahun ini. Pemberangkatan pemudik itu naik 26% bila dibandingkan kemampuan KAI memberangkatkan pemudik pada tahun 2012 lalu.

Hal itu dikatakan Ignasius kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono saat melakukan sidak di Stasiun KA Senen, Senin (5/8). "Dari yang sudah kami berangkatkan itu, 19.000 orang diantaranya diberangkatkan dari Stasiun Senen," tutur Ignasius.

Presiden SBY dan Wapres menyimak penjelaskan Dirut KAI dan setelah itu mereka mamasuki stasiun Senen yang hiruk pikuk para pemudik tengah menunggu jadwal keberangkatan. SBY tak segang-segan langsung menyapa beberapa orang pemudik dan beberapa pemudik berfoto bersama presiden menggunakan kamera ponsel masing-masing.

Pada kesempatan itu, SBY mengutarakan alasannya datang ke Stasiun Senen, karena dulu, ia juga pernah seperti para penumpang tersebut. "Saya ke sini karena saya juga pernah dari bawah," ungkapnya.

Presiden juga menyempatkan diri menyapa KA masinis KA Bengawan tambahan Lebaran yang berangkat pada pukul 11.25 WIB. Kemudian SBY bersama rombongan masuk ke gerbong kereta ekonomi itu dan menyalami beberapa pemudik sambil berpesan hati-hati di jalan.

Pada kesempatan itu sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara turut mendampingi presiden. Mereka antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menhub EE Mangindaan, Menteri PU Djoko Kirmanto, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Timur Pradopo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×