kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KA Argo Semeru Anjlok di Kulon Progo, Begini Kronologinya


Selasa, 17 Oktober 2023 / 15:27 WIB
KA Argo Semeru Anjlok di Kulon Progo, Begini Kronologinya
ILUSTRASI. Kecelakaan kereta api yang melibatkan Argo Semeru dan Argo Wilis terjadi di dekat Stasiun Kalimenur, Sentolo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (17/10). Kecelakaan terjadi pada pukiul 13.15 WIB saat KA Argo Semeru mengalami kecelakaan karena anjlok. Sesaat kemudian KA Argo Wilis melintas sehingga terjadi kecelakaan. Foto : Dok /Video BNPB


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kereta api anjlok atau keluar jalur rel terjadi di kawasan Pedukuhan Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kereta Argo Semeru jurusan Stasiun Tugu ke Stasiun Gambir keluar rel dan hampir semua gerbong hampir rebah. Argo Semeru datang dari Timur.

Kereta dari Barat, Argo Wilis tujuan Stasiun Tugu terjebak dan menyerempet kereta ini. “Ini di wilayah Stasiun lama Kalimenur. Kereta keluar dari jalurnya,” kata Olan Suparlan, Lurah Sukoreno saat berada di lokasi, Selasa (17/10/2023).

Seorang penumpang, Savira (24) asal Yogyakarta berniat ke Jakarta untuk bekerja. Ia naik Argo Wilis berangkat dari Tugu pukul 13.45 WIB.

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Beroperasi Komersial, KAI Sediakan KA Feeder

Ia berada di gerbong lima. Ia merasakan goncangan dan suara keras dua kali. Tidak lama kemudian, ada benturan dari kereta yang datang dari sebaliknya.

Semua penumpang panik. “Suaranya keras sekali dua kali, baru disusul kena benturan kereta dari sebelah. Dua suara pertama sepertinya kereta keluar jalur,” kata Savira.

Di lokasi, ratusan penumpang sudah berada di luar kereta. Mereka menunggu di rumah-rumah penduduk menunggu evakuasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KA Argo Semeru Anjlok di Kulon Progo, Penumpang Cerita Goncangan dan Suara Keras 2 Kali"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×