kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-50 ke PPP


Jumat, 17 Februari 2023 / 20:35 WIB
Jokowi Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-50 ke PPP
Presiden Joko Widodo menghadiri puncak perayaan Hari Lahir ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (17/2/2023).


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Jumat (17/2/2023). Presiden pun mengapresiasi kontribusi PPP yang senantiasa mewarnai pembangunan di Indonesia.

"Kepada seluruh keluarga besar pengurus, anggota dan kader PPP, saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-50," ujar Jokowi saat menghadiri puncak harlah ke-50 PPP di ICE BSD, Tangerang, sebagaimana disiarkan YouTube Kompas TV, Jumat sore.

"Dan sekaligus ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi PPP dalam mewarnai sejarah pembangunan negara kita indonesia," lanjutnya.

Presiden pun berharap agar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti, PPP mampu mendapatkan suara yang jauh lebih banyak dari saat ini. Serta, bisa mendapatkan perolehan kursi DPR dan DPRD yang jauh lebih banyak dari sekarang.

Baca Juga: Soal Sistem Pemilu 2024 Tertutup, Jokowi: Ndak, Ndak. Saya Bukan Ketua Partai

Dalam kesempatan ini, Presiden menceritakan obrolannya dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani soal target PPP di Pemilu 2024.

"Saya tadi bisik-bisik dengan Pak Ketua dan Pak Sekjen, berapa target PPP di 2024? (Dijawab) Minimal 39 kursi," ungkap Jokowi.

"Sekarang (PPP punya) 19 kursi. Artinya (target ke depan) lebih dari 100 persen (kenaikannya). Ini menurut saya untuk PPP bukan barang yang sulit," lanjutnya.

Hal ini dia singgung lantaran PPP merupakan partai yang sudah berdiri selama 50 tahun. Selama periode tersebut, PPP juga dinilai Jokowi tampak gigih, tangguh dalam berbagai tekanan rezim.

"Tangguh, tahan banting, mampu survive dan mampu bertahan, dan eksis sampai sekarang. Hati-hati sudah 50 tahun dan masih eksis sampai sekarang," ungkap Jokowi.

"Artinya apa, PPP ini jagoan yang luar biasa. Menurut saya karena sudah 50 tahun jaringannya sudah ada, infrastruktur sudah ada," tambahnya.

Adapun puncak harlah ke-50 PPP ini dihadiri para politisi antara lain tampak Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Frederijk dan Ketua DPP PDI-P Djarot Syaiful Hidayat.

Baca Juga: Potensi Besar, Jokowi Dorong Pabrikan Otomotif Nasional untuk Genjot Ekspor

Selain itu hadir pula Menteri Pertahanan yang Juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Menkopolhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Selamat Ulang Tahun yang ke-50 untuk PPP"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×