kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi resmikan rumah sakit berfasilitas lengkap di Merauke


Minggu, 03 Oktober 2021 / 20:31 WIB
Jokowi resmikan rumah sakit berfasilitas lengkap di Merauke
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Jenderal TNI L.B. Moerdani di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10).


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - MERAUKE. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B. Moerdani di Merauke, Papua.

Rumah sakit tersebut disampaikan Jokowi memiliki fasiltas yang lengkap. Antara lain terdapat ruang rawat inap isolasi, karantina, laboratorium, IGD, kamar operasi, radiologi, dan farmasi.

"Sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan-penanganan masyarakat yang sakit dengan pelayanan kesehatan yang cepat, mudah, dan terjangkau,” ujar Jokowi saat peresmian, Minggu (3/10).

Jokowi bilang fasilitas kesehatan dibutuhkan dalam masa pandemi virus corona (Covid-19). Terutama pada daerah yang sulit terjangkau.

Jokowi berharap fasilitas kesehatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Sebelumnya rumah sakit itu ditujukan untuk percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga: Resmikan PLBN Sota, Jokowi berharap munculkan sentra ekonomi baru

Rumah sakit tersebut juga digunakan sebagai fasilitas pendukung PON XX Papua. Sebagai informasi, saat ini PON tengah digelar di provinsi paling timur Indonesia tersebut.

“Ini nanti juga bisa dimanfaatkan pasca-PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada,” tambahnya

Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B Moerdani dibangun dengan kapasitas tempat tidur pasien sebanyak 111 tempat tidur. Rumah sakit ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas yang dibutuhkan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam peresmian tersebut yaitu Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Bupati Merauke Romanus Mbaraka.

Baca Juga: Jokowi resmikan terminal Bandara Merauke berkapasitas 638.000 orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×